Tim Safari Ramadhan Sat Binmas Polres Bangkep Bergerak Hingga Ke Kecamatan Dalam Menyampaikan Tausiah Dan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Tim safari ramadhan Sat Binmas Polres Bangkep yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP HARDI A. UNUS, Selasa malam (13/6/2017), melaksanakan giat safari Ramadhan di Masjid Al Muttahida desa Luksagu kec. Tinangkung Utara kab. Bangkep.

Pada kegiatan safari Ramadhan tersebut, Kasat Binmas AKP HARDI A. UNUS menyampaikan ceramah ramadhan tentang Taqwa dan Kamtibmas. Kegiatan yang diadakan di Masjid Al Muttahida desa Luksagu kec. Tinangkung Utara kab. Bangkep dihadiri sekitar 300 jamaah tarawih. Dalam ceramahnya, Kasat Binmas  menyampaikan kepada para jemaah untuk tetap senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT  untuk dapat menjaga keutuhan bangsa NKRI serta jangan mudah terpancing dengan gerakan-gerakan islam radikal yang manjelma dalam bentuk dakwah terselubung dengan tujuan merubah cara berfikir kaum muslim secara instan hingga pada akhirnya menghancurkan dan merusak tatanan kehidupan kita yang sudah harmonis bahkan idiologi bangsa kita dapat dirusak. “Sehubungan dengan hal tersebut khususnya dalam bulan Ramadhan ini, peran serta masyarakat menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kita, sangat penting dalam mencegah terjadinya upaya memecah belah persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat itu sendiri”, ungkap Kasat Binmas.

“Terkait dengan upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, hal kecil yang harus kita taati dalam bulan suci Ramadhan ini yaitu dengan tidak membakar petasan atau letusan benda lain yang dapat mengganggu ketenangan ibadah kita, menghindari dalam mengkonsumsi minuman keras serta meningkatkan sikap saling toleransi antar umat beragama”, Tutur AKP HARDI A. UNUS.

safari Ramadhan ini mendapat respon secara positif dari masyarakat dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini terus berkesinambungan.

Penulis          : Team
Editor            : Umi Fadilah
Publish          : Abdi.s

 

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password