Pelaku Curat Dan Curas Dihadiahi Timah Panas

Tribratanews.polri.go.id,_ Babel, Tak ada kompromi bagi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung. Pt, pemuda pendatang asal Sumatera Selatan berhasil dilumpuhkan tim gabungan 3c Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Bangka Selatan, pada selasa 13 juni 2017 di Toboali, bangka selatan.

Pelaku dilumpuhkan karena mencoba kabur saat akan disergap. Tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya akibat tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan atau curas dan curat yang dilakukannya pada korban pengendara motor yang melintas di simpang tiga, Toboali Bangka Selatan senin 5 juni 2017.

Pelaku yang mengendarai roda dua memepet korban, lalu berhasil menarik tas korban, yang berisi uang, handphone serta atm, yang seluruhnya berhasil disita petugas, beserta 2 potong baju dan handphone yang dibeli dari hasil kejahatannya, serta 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor.

Hal ini disampaikan dalam release di hadapan awak media pada rabu 14 juni 2017. Pelaku yang menurut keterangan baru 3 bulan berada di bangka selatan ini mengaku baru sekali melakukan pencurian.

Pihak kepolisian masih terus mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung menghimbau kepada masyarakat untuk waspada saat berada di jalan, dan tidak usah ragu untuk meminta pengawalan pihak kepolisian ketika akan mengambil uang dalam jumlah yang besar, gratis atau tidak dipungut biaya. Masyarakat juga diminta untuk memasang cctv sebagai alat perekam yang berguna untuk pengungkapan kasus kejahatan. (RA)

Penulis : Rohen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Rohen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password