Ustad I Wayan Sritama di Masjid Polres Tolitoli : Jadilah Polisi yang Promoter dan Beriman

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sehabis Shalat Isa di Masjid Babussalihin Polres Tolitoli, Kamis, (15/6), diisi dengan ceramah oleh Ustad I Wayan Sritama, yang nampaknya memilih tema sesuai dengan kondisi Tolitoli saat ini, dan apa yang dilakukan petugas Polisinya.

60531849-6e13-4b29-968b-ec1019fa015d

Ustad I Wayan Sritama khusus dari Bali untuk bersilaturahmi ke Tolitoli, khususnya lagi ke daerah pedalaman di Tolitoli, kemarin sudah menyampaikan dakwah di Kabetan selama 3 hari, dan akan dilanjutkan ke pulau Lutungan.

Ustad I Wayan Sritama mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK karena membantu masyarakat Tolitoli pasca terkena musibah banjir, dia juga mengakui bahwa yang dilakukan Polres Tolitoli itu mencerminkan program prioritas Kapolri, yaitu Promoter.

“Saya bangga, karena kemarin saya lewat menuju Masjid Nopi, itu ada mobil water canon alih fungsi, membagikan air ke warga, Subhanallah, selalu tahu celahnya mencari pahala. Dan setelah saya baca, memang motonya pak Kapolri itu luar biasa memang, Promoter, Profesional, Modern, Terpercaya, ini setelah saya pikirkan rangkumannya adalah iman dan amal saleh”.

“Saya ngga tahu bagaimana cara mengkonsepnya, tapi luar biasa”, ujar Ustad I Wayan

Kemudian Ustad I Wayan Sritama menjelaskan Promoter itu dalam makna Islam, “Profesional itu artinya ahli, sesuai dengan kemampuannya, dan bisa dikonsumsi oleh publik, itu namanya amal”.

“Tapi kalau profesi ini salah fungsi, dikendalikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, namanya su’u amal, su’u amal itu perbuatan yang tidak baik, tapi kalau dikendalikan oleh orang yang bertanggung jawab untuk kebaikan, namanya amal saleh. Makannya iman dan amal saleh di dalam agama itu selalu bergandengan”.

“Di dalam konsep Islam itu, ada namanya modern juga, modern itu berpikir dan bertingkah laku sesuai dengan kondisi jaman, karena jika tidak memiliki jiwa modern itu, kita akan ditindas”.

“Apa yang kita lakukan hari ini harus lebih baik di esok hari, itu lebih modern lagi, jadi kalu ada yang belum mengimbangi situasi sekarang, itu belum modern”.

“Terpercaya itu bahasa agamanya adalah amanah, amanah ini adalah kunci, apabila dia profesional, modern, tapi salah penempatannya, maka tidak bisa dipercaya”.

Ustad I Wayan Sritama mengatakan bahwa kunci dari terwujudnya Promoter itu adalah melakukannya dengan ikhlas, “kuncinya adalah melakukan sesuatu dengan ikhlas”.

“Jadi cirinya ikhlas itu adalah membagikan apa yang dia sukai, kemudian, memberikan sesuatu semata-mata karena Allah”.

“Jika kita yakin adanya akhirat, yakin adanya pahala, berikan yang terbaik, dan juga tidak butuh terima kasih, tidak butuh balasan, jangan kita memberikan bantuan, karena mengharapkan sesuatu”.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password