Pupuk Kebersamaan, Polres Biak Numfor Gelar Buka Puasa Bersama dengan Personil TNI

Tribratanews.polri.go.id, Polres Biak Polda Papua – Memupuk kebersamaan dengan TNI, Polres Biak Numfor menyelenggarakan buka puasa bersama dengan personil TNI dari berbagai satuan yang ada di Biak, yang digelar di Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor, Rabu (14/6/2017) sore.

Berbagi melalui buka puasa bersama di bulan ramadhan adalah merupakan upaya untuk mendapatkan berkah dan amalan, selain itu juga pada momentum tersebut, Polres Biak Numfor berupaya untuk selalu menjalin keakraban dan memupuk kebersaman dengan personil TNI yang ada di Biak.

Hal itu disampaikan Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK di Masjid Alhafidz Rabu (14/6) sore tadi.

IMG-20170614-WA0011

Kapolres mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan keakraban antara personil Polres Biak Numfor dengan Personil TNI yang bertugas di Biak.

“Keakraban bukan hanya dilakukan oleh tingkat Pimpinan, tetapi juga harus diterapkan ditingkat bawah, untuk itu melalui momentum buka puasa di bulan ramadhan ini dapat menjadikan para personil Polri dan TNI semakin sinergis dan solid dalam menjalankan tugasnya masing-masing, “harap Kapolres.

Kegiatan itu dihadiri oleh, Dandim 1708 BN, Danyonko Paskhas 468 Sarotama Biak, Dandenpom TNI AD Biak, Dansat Pom TNI AU, Dansat Pom TNI AL, Danki C Raider 753/AVT, Danki I Pelopor Brimob Biak, para PJU Polres Biak, perwakilan dari masing-masing satuan TNI yang ada di Biak dan seluruh personil Muslim Polres Biak Numfor.

IMG-20170614-WA0013

Sebelum acara buka puasa, ceramah hikmah ramadhan yang disampaikan oleh KH. M. Adnan. MA, mengajak para personil Polri dan TNI untuk senantiasa bersinergi dalam melakukan tugasnya, karena itu adalah merupakan salah satu sifat Rasulullah Muhammad SAW yang selalu berusaha menjalin keakraban dan kebersamaan dengan para Sahabat dan Pengikutnya bahkan dengan yang bukan pengikutnya sekalipun.

Keakraban itu benar-benar terlihat saat berbuka dengan berbaur tanpa melihat dari satuan manapun. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password