Ops Ramadniya 2017 di Jogja : Lebaran, Tempat Wisata Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul Diberlakukan Jalur Satu Arah

tribratanews.polri.go.id -jogja- Jelang dilaksanakannya operasi Ramadniya Progo 2017, Polda DIY telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasana guna operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Polda DIY direncanakan akan melaksanakan Gelar Pasukan pada hari Senin lusa (19/6/2017) dengan Gubernur DIY sebagai Inspektur apelnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., kepada juru warta TribrataNews menyampaikan Polda DIY akan melibatkan sebanyak ribuan personilnya dalam operasi kemanusiaan tersebut, diantaranya 2700 personil Polda DIY dan Jajaran, serta 4500 personil dari Instansi terkait dan komponen masyarakat yang lain.

“Ribuan personil akan dilibatkan dalam pengamanan operasi Ramadniya 2017,” jelasnya seusai acara pembinaan insan pers tatap muka dengan tatap muka Kapolda DIY dengan Pemimpin Media di Pondok Makan Pelem Golek Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/6/2017).

(simak berita lainnyaKapolda DIY : Media Massa Memiliki Peran Sebagai Kunci Kemajuan Dunia)

Lanjut Kapolda DIY menyampaikan, Yogyakarta tidak hanya menjadi daerah perlintasan jalur pemudik namun juga tempat tujuan pemudik dan daerah wisata yang biasanya ramai saat liburan Lebaran. Sehingga titik fokus pengamanan tidak hanya di jalan namun juga di pemukiman dan tempat wisata.

“Fokus kami selain di jalan dan pemukiman, kami juga akan fokus di tempat wisata yang ada di Yogyakarta, seperti pantai Parangtritis dan tujuan wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Di tempat wisata tersebut nantinya akan kami siapkan jalur alternatif sehingga diberlakukan jalur satu arah,” jelasnya.

penulis : jay
editor : M.Fajar
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password