Ciptakan Mudik Aman, Ditpolairud Polda Kalteng Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Kumai

IMG_20170614_212929

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalteng menurunkan personelnya untuk mengamankan arus mudik di Pelabuhan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (14/06) pukul 15.00 WIB.IMG_20170614_212913

Arus mudik di Pelabuhan Kumai ini dipadati penumpang yang ingin berangkat ke Surabaya dan Semarang dengan menggunakan kapal Pelni. Sejumlah personel Ditpolairud berusaha membantu penumpang untuk naik melalui tangga ke atas kapal agar berjalan dengan tertib dan tidak berdesak-desakan.

Selain itu personel Ditpolairud juga telah ditempatkan di beberapa titik seperti pintu masuk dan pintu keluar gerbang pelabuhan, guna mencegah masuknya orang-orang yang tidak berkepentingan ataupun illegal dan mencurigakan.

Saat di wawancarai Dirpolairud Kombes Pol Badarudin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya suatu tindakan dan kegiatan kriminalitas pada masyarakat yang mudik sehingga terciptanya arus mudik yang aman dan tertib.IMG_20170614_212859

“Dengan arus mudik yang aman dan tertib, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tidak terganggu sehingga dapat sampai tujuan dengan selamat,” ucap Dirpolairud.

Penulis : Trias
Editor :Umi Fadilah
Publish:Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password