Kurang dari 10 Jam, Satu dari Dua Pelaku Curas di Lubuklinggau Timur Berhasil Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Lubuklinggau, Kk (17) korban pelaku curas mengalami luka tusuk sebanyak empat lubang di punggung dan luka di kepala akibat dipukul dengan batu yang dilakukan oleh temannya sendiri SP dan R.

Berkat kesigapan team opsnal Polsek Lubuklinggau Timur kurang dari 10 jam, satu dari dua pelaku curas berhasil dilumpuhkan.

Peristiwa ini bermula Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 19.00 wib, pelaku SP dan R mengajak korban memperbaiki sepeda motor R, kemudian mereka bertiga pergi dengan menggunakan sepeda motor korban yang di kemudikan oleh R. Posisi korban duduk di tengah diapit oleh kedua pelaku. Sampai di TKP jalan Poros dekat SMA 5, tiba – tiba R menghentikan laju kendaraanya, lalu SP turun diikuti oleh korban. Ketika korban sedang buang air kecil, R memberikan sebongkah batu kepada SP untuk memukul kepala korban lalu R menusuk punggung korban sebanyak empat kali. Korban sempat berteriak minta tolong namun mulut korban dibekap oleh R. Sebelum meninggalkan korban SP kembali memukul kepala korban sebanyak satu kali, kemudian kedua pelaku kabur dengan membawa sepeda motor korban ke arah Watas.

Dalam keadaan sempoyongan, berlumuran darah dan tidak berdaya, korban di temukan Team Opsnal Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur yang sedang patroli. Korban langsung di bawa ke rumah sakit, korban menceritakan perihal yang dialaminya kepada pihak Kepolisian.

Sementara itu dalam pelariannya kedua pelaku tanpa sengaja bertemu dengan Briptu Deddi anggota Polres Lubuklinggau. Melihat ada bercak darah di sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku, Briptu Deddi bertanya ” mengapa motormu berlumuran darah”, kedua pelaku tidak menjawab malah buru – buru kabur meninggalkan motor yang dikendarainya.

Setelah mendapatkan informasi serta ciri – ciri pelaku, Team Opsnal Polsek Lubuklinggau Timur dipimpin Kanit Reskrim Ipda. Nyoman N langsung bergerak. Pelaku SP berhasil dilumpuhkan tanpa perlawanan dirumah orang tuanya. Sedangkan R masih dalam pengejaran.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Muhammad Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Saat ini korban atas nama KK masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siti Aisyah. Orang tua korban sudah melapor kepada kita dan segera kita tindak lanjuti.

” Berkat kesigapan petugas kita dilapangan, satu dari dua pelaku curas inisial SP berhasil kita tangkap dan kita amankan di Polsek Lubuklinggau Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” ungkap AKP Muhammad Ismail.

Penulis : Ermi

Editor.  : Abu Dani / Sumsel

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password