Safari Ramadhan Tim Provinsi Lampung di Pringsewu, Serahkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Tim Provinsi Lampung melaksanakan safari ramadhan di Pekon Klaten Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Rabu (14/6/17)

Bertajuk “Pererat Tali Silaturahmi, tingkatkan amal ibadah” tim safari ramadhan provinsi Lampung dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Hi. Sunaryo. SH, MH., mewakili Gubernur M. Ridho Ficardi disambut langsung Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat dan jajarannya di masjid Darussalam komplek Pemkab pekon Klaten.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK MSi, Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE., menjelaskan, selain menghadiri kegiatan yang dimulai jam 16.00 Wib, Polsek juga melakukan pengamanan terkait banyaknya pengunjung membawa kendaraan sehingga memastikan tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami turut hadir dan menggelar pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan”, jelas AKP Sarwani.

Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE menggikuti safari ramadhan tim provinsi Lampung.
Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE menggikuti safari ramadhan tim provinsi Lampung.

Dalam sambutannya KH. Sujadi Saddat mengajak senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada dapat bersilaturahim dalam acara Safari Ramadhan. Pemerintah Provinsi Lampung di Masjid Darussalam, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pringsewu, Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis dan Bersahaja, kepada tim safari ramadan Provinsi Lampung.

“merupakan kebanggaan bagi kami seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat Pringsewu Kami yakin dan percaya kehadiran Bapak dan Ibu di Kabupaten Pringsewu, akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Pringsewu kedepan menjadi lebih baik lagi, sekaligus akan menambah semangat kami dalam mengemban amanah rakyat yakni melaksanakan pengabdian, baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat” katanya.

Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat menyerahkan bantuan Al-Quran.
Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat menyerahkan bantuan Al-Quran.

Lebih lanjut kata Bupati, melalui kesempatan safari ramadhan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu senantiasa mengharapkan bantuan dan dukungan dari pemerintah provinsi lampung, baik berupa program pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat maupun bantuan dan dukungan dalam bentuk lainnya.

“Hal tersebut semata-mata demi kesinambungan dan kelancaran serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, karena kami yakin bahwa kemajuan sebuah daerah juga ditentukan serta dipengaruhi oleh daerah- daerah di bawahnya. Sehingga dengan demikian, kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten Pringsewu. Kemajuan provinsi Lampung merupakan sinergitas yang telah terjalin antara pemerintah provinsi Lampung dengan pemerintah kabupaten Pringsewu akan dapat terus terjalin lebih erat, bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang” tutupnya.

Hi. Sunaryo, juga berharap dalam kegiatan safari Ramadhan di Pringsewu dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, “semoga amal ibadah puasa kita di bulan suci Ramdhan ini mempunyai makna yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari maupun di akherat nanti” ujarnya kepada jamaah yang hadir.

Safari ramadhan tim provinsi Lampung memberikan bantuan hibah untuk masjid Darussalam dan santunan kepada 100 anak yatim piatu serta bingkisan kepasa kaum duafa, selaian itu penyerahn bantuan kabupaten Pringsewu terdiri 3 almari, Alquran, paket bahan pokok, bantuan rumah layak huni dinas sosial, penyerahan E-Ktp, akte kelahiran dan akta kematian.

Turut hadir dalam safari ramadhan beberapa kepala dinas Provinsi, Inspektur Provinsi Lampung, Drs.Hi. Lukman Hakim, Wakil Komandan Lanud PM Bunyamin Lampung, Mayor Kal Dodi Yurdiansyah, wakil Bupati, Hi. Fauzi, Ketua MUI Pringsewu, Hi. Hambali, Danramil Gadingrejo, Kapten Inf Rusdi, kepala SKPD Pringsewu, Camat dan kepala pekon/lurah kecamatan Gading Rejo dan Pringsewu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap jamaah asal Kabupaten Pringsewu.

“Kegiatan dihadiri sekitar 1000 jamaah dilanjutkan buka bersama, shalat magrib bersama dan berlangsung sampai pukul 19.00 Wib dengan lancar” pungkas AKP Sarwani.. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password