Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres Singkawang Gelar Police Goes To School dan Safety Riding

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Singkawang, Kanit Dikyasa Satuan Lalu lintas Polres Singkawang IPDA Jamian beserta Tim Edukasi PT Astra Honda Motor melaksanakan kegiatan Police Goes To School & Safety Riding kepada Siswa/Siswi SMP Bruder Singkawang Jalan Diponegoro Kecamatan Singkawang Barat, Rabu(14/06/2017).

Kedatangan Kanit Dikyasa beserta Tim Edukasi PT Astra Honda Motor disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMP Bruder beserta staf guru. Kanit Dikyasa beserta Tim Edukasi PT Astra Honda Motor didampingi menuju ke ruangan Aula sekolah dimana para murid sudah menunggu untuk menerima sosialiasi.

Dihadapan kurang lebih 150 pelajar Kanit Dikyasa IPDA Jamian menyampaikan pesan-pesan kamseltibcar lantas.

Kepada para Siswa/siswi agar tidak menggunakan sepeda motor saat kesekolah guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dikarenakan belum cukup umur.

“Mengendarai sepeda motor tidak semudah yang kita pikirkan, jangan asal-asalan karena hal tersebut dapat membahayakan nyawa diri kita sendiri maupun nyawa orang lain” Jelas Kanit Dikyasa IPDA Jamian.

Semantara itu Tim Edukasi PT Astra Honda Motor Bapak Doni Adrian menyampaikan materi tentang cara berkendara yang baik dan benar. Bapak Doni Adrian menjelaskan bahwa etika dan perilaku berkendara merupakan hal mendasar bagi seluruh pengendara saat berkendara di jalan raya. Maka dari itu mari kita saling menghargai dan menghormati pengguna jalan lain, seperti pejalan kaki ataupun pengendara lain. karena hal tersebut merupakan salah satu perilaku yang baik.

Kegiatan ini berlangsung sangat menarik karena Tim Edukasi PT Astra Honda membagikan Helm SNI kepada Siswa/siswi yang aktif bertanya.

“Diharapkan Dengan diadakannya kegiatan ini para pelajar dapat memahami etika berlalu lintas dan pentingnya tertib berlalu lintas sehingga tercapai keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, berlalu lintas” tutup Kanit Dikyasa Polres Singkawang IPDA Jamian.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password