Kapolres Sekadau menyapa Jamaah Surau Al Isro’, Sekaligus Bhakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kepolisian Resor Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat, S.Ik, MH melaksanakan safari ramadhan di surau Al Isro’ desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau berupa bhakti sosial pengecatan surau dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dengan masyarakat. Rabu, (13/06/2017).

IMG_4353Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau juga mengisi kultum sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dalam kultum tersebut, Kapolres Sekadau mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi dengan warga. Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini paradigma Polri adalah menjalin hubungan dengan masyarakat karena polisi adalah bagian dan mitra masyarakat.

“Jangan takut dengan polisi dan jangan takut datang ke kantor polisi karena polisi adalah mitra masyarakat dan kantor polisi adalah milik masyarakat,” jelas Kapolres.

IMG_4355Selain itu, Kapolres menekankan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax atau berita bohong yang menjurus Ghibah dan Fitnah. Kedua hal tersebut adalah awal mula penyebaran kebencian dan ingin memecah belah persatuan bangsa. Kapoles berharap agar seluruh masyarakat Sekadau saling menghormati dan menjaga selalu kebhinekaan dan persatuan bangsa.

“Semoga Allah SWT, senantiasa melindungi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sekadau,” terang Kapolres diakhir kultum sore ini.

Penulis : Arg Sekadau
Editor: Umi Fadillah
Publis: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password