Rapat Koordinasi Kedatangan Kapal Pesiar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok turut menghadiri rapat terkait rencana kedatangan Kapal Pesiar CS. Costa Victoria yang akan sandar di Pelabuhan Tanjung di ruang rapat Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tg. Priok Rabu (14/6/2017) pagi.

Rapat yang dipimpin Tri Pudiananta yang mewakili Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok tersebut dihadiri oleh 25 undangan dari perwakilan Stakeholder PElabuhan Tanjung Priok antara lain dari Bea dan Cukai Tanjung Priok, Kesyahbandaran, Karantina Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, BBKP, Polres Pelabuhan Tg Priok, pihak Owner Kapal Pesiar Bpk. Andri dr perwakilan agen pelayaran BEN Line, dari PT. JAI dan dari PT. PTP.

Dalam rapat dibahas prosedur dan tekhnis terkait rencana kedatangan kapal pesiar CS. Costa Victoria meliputi persyaratan customs clearence / kepabeanan, kesyahbandaran, kepelabuhanan, keimigrasian, karantina maupun keamanan.

Kapal pesiar CS. Costa Victoria menurut rencana akan sandar secara rutin dgn route Pelabuhan Singapura – Jakarta (PP) dan akan melakukan kegiatan debarkasi maupun embarkasi Wisatawan Manca Negara di Pelabuhan Tg. Priok untuk melakukan kunjungan wisata berkeliling kota Jakarta, selain itu kapal pesiar jg akan melakukan Sailling (berlayar) ke beberapa lokasi lain di Indonesia.

Kapal dengan jumlah kapasitas angkut sebanyak 2.394 orang wisatawan dan 800 orang crew kapal dimana menurut rencana kapal CS. Costa Victoria akan mulai beroperasi dan sandar secara rutin di Pelabuhan Tg. Priok pada tahun 2018.

AKP Nurali yang mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok siap mengamankan kedatangan Kapal Pesiar CS. Costa Victroria dan siap akan melakukan pengawalan terhadap para wisatawan keliling kota Jakarta apabila diminta.

penulis  : Sutrisno

editor    : Umi Fadilah

publish : Harun4238

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password