Jamin Keselamatan Perjalanan Kereta Api Polsek Laweyan Surakarta Cek Jalur dan Rel di Stasion Purwosari

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta. Polda Jateng – Menjelang semakindekatnya arus angkutan mudik Lebaran atau hari raya idul fitri 1438 H/tahun 2017, Polsek Laweyan bekerjasama dengan Stasiun Kereta Api Purwosari Surakarta pada Kamis pagi (14/06/2017) melaksanakan pengecekan jalur Rel Kereta Api Angkutan yang melintas di wilayah Laweyan.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 – 10.30 WIB ini dipimpin oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso ,S.E,M.H didampingi oleh Kepala Stasiun Purwosari Slamet Triyanto dan melibatkan 13 personil.

Kapolsek Laweyan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab Polri dalam mengantisipasi ganggungan dan kerawanan serta sabotase angkutan umum menjelang lebaran, salah satunya angkutan umum Kereta Api.

“Dalam kegiatan ini kita laksanakan bersama dengan pihak PT. KAI dalam hal ini Stasiun Purwosari, agar setiap temuan yang kita dapat bisa langsung kita sampaikan ke pihak PT. KAI untuk segera ditindaklanjuti”, tegas Kapolsek Laweyan.

Selama kegiatan pengecekan tersebut didapati temuan 4 Patrol pengait Rel hilang dan temuan tersebut langsung disampaikan kepada pihak PT. KAI.

ff918f67-0c00-4d34-9927-ebeb0c958df1

Kepala Stasiun Purwosari Slamet Triyanto menyampaikan, “Temuan ini akan segera kami tindaklanjuti dengan perbaikan supaya dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan secara umum kami Stasiun Purwosari siap menyambut dan menyelenggarakan angkutan Lebaran tahun ini dengan baik”.

Sebagai informasi bahwa di Wilayah Solo ada 4 Stasion kereta api, 3 Stasion melayani arus mudik dan 1 stasion adalah stasion dalam kota yaitu Stasion Sangkarah . Ketiga stasion yang melayani arus mudik dan lebaran adalah Stasion Purwosari ( Kelas ekonomi dan Barang ) Stasion Balapan (Bisnis dan Eksekutif dan Barang ) serta Stasion Jebres ( Ekonomi dan Barang )

Penulis : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password