Polres Minsel Gelar Lomba Napak Tilas Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan mengelar event lomba napak tilas berlalulintas dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke – 71 yang melibatkan ratusan kontingen siswa siswi dari seluruh SMP / SMU / SMK se- Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (14/6).

Lomba napak tilas lalulintas memulai titik start di Lapangan Terminal Amurang menyusuri jalan trans sulawesi dan finish di halaman Polres Minsel.

Event napak tilas sendiri dibuka langsung oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, MSi, didampingi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, Kasat Lantas Minsel AKP Ferdinand Runtu, SH, Kadishub Minsel Vera Lasut dan Kabid Dikdas Fien Runtuwene.

Kapolres Minsel dalam statement resminya mengungkapkan bahwa lomba napak tilas ini bertujuan sebagai kampanye atau sosialisasi keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas.

“Kami sengaja mengedepankan anak sekolah pada event napak tilas lalulintas ini dengan harapan para generasi muda ini akan berperan selaku pelopor keselamatan dan ketertiban berlulintas di lingkungannya masing-masing,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu, SH, menyampaikan bahwa lomba napak tilas ini merupakan salah satu upaya jajarannya dalam menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan serta mengajak dan mengajarkan para siswa siswi untuk mentaati peraturan berlalulintas, sehingga dikemudian hari ketika mereka mngendarai kendaraan dapat mengimplentasikan apa yg mereka dapat dari pembelajaran napak tilas ini,” tambah Kasat Lantas.

Penulis: Neksen
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password