Ngabuburit, Saka Bhayangkara Polres Landak Bagikan Takjil

Tribratanews.com, Polda Kalbar, Polres Landak – Cuaca mulai mendung, tetapi tidak menyurutkan senyum semangat para Saka Bhayangkara Polres Landak sore itu. Selasa (13/6), 39 anggota Saka Bhayangkara Polres Landak yang terdiri dari Pelajar 7 sekolah yang ada di Kabupaten Landak turun ke Jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor yang melintas.

Satu paket takjil yang berisikan kue dan permen mereka bagikan dengan senyum semangat. Keinginan mereka untuk berbagi sangatlah besar, setiap pengendara yang melintas mereka beri paket tersebut.

Turut hadir juga sore itu Wakapolres Landak, Kompol Damianus Dedy Susanto yang juga berpartisipasi membagikan paket takjil.
“Saya sangat senang sekali melihat semangat mereka (Saka Bhayangkara) untuk berbagi. Walaupun cuacanya mendung dan sudah mulai gerimis, mereka tetap antusias dalam kegiatan ini. Ini juga bisa menjadi contoh bagi kita semua untuk tidak ragu berbagi kepada sesama” ungkap Dedy

Sambil membagikan takjil, tak lupa juga disisipkan pesan – pesan keselamatan berlalu lintas pada paket takjil tersebut dan juga di sampaikan secara lisan kepada pengendara. Selain itu, sore itu para Saka Bhayangkara melakukan pengaturan lalu lintas sehingga kondisi jalan menjadi lancar dan tertib.

“Setiap pertemuan, kita ajarkan adik-adik ini pengetahuan tentang berlalu lintas terutama tentang pengaturan lalu lintas. Jadi tidak heran lagi mereka mengerti dan tidak kaku dalam melakukan pengaturan lalu lintas. Sudah lama kegiatan ini kita rencanakan sebelumya, ini pun inisiatif dan ketulusan mereka untuk berbagi” ujar Bripka Diwan Saputra selaku Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak dan juga sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Landak.

Kegiatan sore itu pun terpaksa harus terhenti karena hujan mulai turun dan itu memaksa para Saka Bhayangkara untuk kembali ke Mako Polres Landak. Kegiatan hari itu pun ditutup dengan Acara Buka Puasa Bersama.

Salut ya untuk adik – adik Saka Bhayangkara ini…

Penulis : Anggi Perianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password