Bulan Suci Penuh Berkah : Bhabin Purwoasri Polsek Metro Utara Polres Metro Ajak Warga Non-Muslim Untuk Berpatisipasi Menjaga Masjid

Tribratanews.polri.go.id Polda Lampung / Polres Metro, Rabu (14/06/17) dalam rangka menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Kel. Purwoasri Bripka Supandi, S.H Polsek Metro Utara Polres Metro menginovasi mengajak kepada warga binaannya khususnya yang beragama non-muslim untuk menjaga keamanan pada saat pelaksanaan sholat tarawih di Masjid yang berada di Kel. Purwoasri yaitu sebanyak 4(empat) Masjid diantaranya Masjid Arrohim, Nurul Huda, Alhidayah dan Al Abror.

Inovasi tersebut disambut dengan antusias oleh warga yang beragama non-muslim, mereka dengan suka rela dan senang hati bisa berpatisipasi menjaga keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi warga muslim pada saat menjalankan ibadahnya.

WhatsApp Image 2017-06-14 at 13.34.19(1)

Dalam hal ini, warga non-muslim juga atas inisiatif Bhabinkamtibmas Purwoasri membuat jadwal piket pengamanan selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan.

Bripka Supandi, S.H mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan itu yaitu untuk Membangun harmoni sosial dan persatuan dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dan bertoleransi serta sebagai implementasi dalam menciptakan kebersamaan dan sikap toleransi umat beragama.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password