Cipta Kondisi, Polsek Sepauk Amankan Arak Putih

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Menjelang dimulainya gelar Operasi kemanusian Ramadaniya 2017, Polsek Sepauk gencar melaksanakan kegiatan kepolisian baik patroli maupun razia dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan untuk menekan angka kriminalitas.

Kegiatan kali ini (Selasa 13/06/2017) malam dilaksanakan di Jalan Negara Dusun Tanah Putih Desa Sepulut Kecamatan Sintang dengan fokus kegiatan  tempat-tempat hiburan malam (cafe) yang diduga menjual minuman keras.

Sebelum dilaksanakan patroli, sebanyak 6 orang personil melakukan apel kesiapan dan menerima arahan dari Kapolsek Sepauk yang disampaikan oleh Ps. Kanit Intelkam Polsek Sepauk Aiptu Darman selaku pengendali dalam kegiatan kali ini.

Saat melaksanakan pemeriksaan disebuah Cafe petugas mendapati seorang wanita pekerja Cafe tidak dapat menunjukkan tanda pengenal, selanjutnya petugas melakukan pendataan dan memberikan teguran kepada pekerja kafe tersebut.

Petugas juga mendapati di dua tempat berbeda terdapat cafe yang menyediakan minuman keras jenis arak putih untuk diperjual belikan.

Dalam kegiatan ini Polsek Sepauk tidak menahan pemilik Cafe Sdri LY dan Sdra RI, petugas hanya meminta keterangan dan membuatkan surat pernyataan agar pemilik cafe tidak menjual minuman keras lagi. Terhadap barang bukti berupa 3 kantong dan 10 botol arak putih disita petugas.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sampai waktu yang ditentukan, untuk masalah minuman keras sangat kami atensi, karena merupakan salah satu penyebab sering terjadinya keributan dan kecelakaan lalu lintas sehingga harus kita tertibkan.

Penulis   : Dedi/Hartono
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password