Melaksanakan Cipkon Polsek Semitau Amankan Pocong

Tribunnews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Menjelang masuknya bulan puasa dan Lebaran banyaknya Operasi terpusat yang digelar oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia termasuk salah satunya giat imbangan cipkon yang dilaksanakan oleh Polsek Semitau.

Pada hari Senin 12/06/2017 Polsek Semitau yang dipimpin oleh langsung oleh Kapolsek Semitau Ipda Dayan beserta anggota melaksanakan giat cipkon mengantisipasi kejahatan atau Tindak pidana khususnya dibulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sewaktu kegiatan tersebut dilaksanakan, Kapolsek Semitau mendapat laporan / informasi dari warga bahwa adanya hantu pocong di Jln. Angkasa di dekat lapangan bola Angkasa Semitau, mendapat laporan / informasi dari warga tersebut Kapolsek Semitau beserta anggota langsung bergerak menuju lokasi dan setelah tiba di TKP, Kapolsek berserta anggota menemukan, dan mengamankan beberapa remaja yang diduga memakai topeng yang menyerupai hantu pocong kemudian untuk tindak lanjut kelima remaja tersebut dibawa ke Kantor Polsek Semitau untuk dilakukan interogasi dan memanggil orang tua kelima Remaja tersebut ujar Ipda Dayan.

Ipda Dayan mengatakan bahwa dari hasil interogasi yang kami dapat dari kelima remaja tersebut bahwa mereka tidak ada maksud ataupun tujuan untuk menakuti ataupun membuat resah masyarakat dan katanya mereka hanya sekedar iseng membuat Film Horor untuk dimasukkan ke media sosial Instagram mereka.

Kapolsek Semitau sangat menyayangkan kegiatan positif yang mereka lakukan karena tidak adanya koordinasi dengan masyarakat sekitar lingkungan bisa berdampak lain terhadap aktifitas kegiatan kelima remaja tersebut. Dan untuk selanjutnya Kapolsek Semitau Ipda Dayan menyarankan kepada kelima remaja tersebut, sebelum melaksanakan kegiatan agar menyampaikannya kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya dimana mereka akan melaksanakan kegiatan untuk memberitahu atau koordinasi dengan ketua lingkungan. Kemudian untuk selanjutnya kelima Remaja tersebut diserahkan kepada orang tuanya masing-masing ujar Ipda Dayan.

Penulis : Mahadi Edma/Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password