Kapolsek Selimbau bantu evakuasi korban ledakan kebakaran.

Tribaratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 sekira pukul 22.50 wib telah terjadi Ledakan di Sungai Batang Belantik Dsn. Beting Laut Ds. Gudang Hilir Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu yang diperkirakan berasal dari konsleting kabel aki dari mesin pom yang berada di motor air milik sdr. UJU SERUN

Dari informasi yang diperoleh Kapolsek Selimbau IPTU SUROSO beserta anggotanya dibantu oleh warga masyarakat bersama-sama melakukan pemadaman dan evakuasi terhadap korban yang mengalami luka berat langsung dibawa Ke puskesmas selimbau.

Kapolsek Selimbau IPTU SUROSO mengatakan kejadian bermula dari mobil tangki milik pertamina yang hendak menyalin BBM melalui selang ke Drum yang berada di motor air milik Sdr. UJU SERUN, saat BBM sedang dipindahkan melalui selang, tiba – tiba terjadi ledakan dari mesin Pom, sementara diperkirakan ledakan berasal dari konsleting kabel aki dari mesin Pom.

Dari ledakan yang ditimbulkan memakan korban luka berat sebanyak 4 orang diantaranya Sdr. UJU SERUN alamat Jongkong Kiri, Sdr. UJIR alamat Jongkong Kanan, Sdr. ATI alamat Jongkong Kanan, Sdr. Arul ( supir tangki) alamat Sejiram.

“Korban keseluruhan mengalami luka berat dan rencananya malam ini langsung dirujuk ke rumkit sintang menggunakan ambulan dan mobil guna mendapatkan penanganan maksimal. Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, Adapun Kerugian materil yang ditimbulkan akibat ledakan tersebut ditaksir berkisar Rp 400.000.000,-” ungkap IPTU Suroso.

Penulis : Wawi / jaspian
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password