Polres Inhu Buka Puasa Bersama Sekaligus Peringati Nuzul Qur’an

Tribratanews.polri.go.id, Polres Inhu – Kepolisian Resort Indragiri Hulu beserta bhayangkari cabang Inhu menggelar acara buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzul Qur’an dengan tema “Hikmah ramadhan dan Idul Fitri 1438 H/2017 untuk lebih menghayati makna ibadah puasa dalam hubungannya dengan melaksanakan tugas, kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara,” Selasa (12/6/2017) bertempat di halaman Mesjid Ihsan Mapolres Inhu.

IMG-20170614-WA0187Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Inhu, Drs. H. Abdul Kadir, Ketua FKUB, Ketua LAM Inhu, tokoh masyarakat, para Kasat, Kabag, Kapolsek Jajaran, Bayangkari, dan para awak media. Turut hadir sebagai penceramah, yaitu Ustad Marzuki S.Pd.I dari kota Rengat.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.I.K, MH mengajak para hadirin untuk senantiasa berbuat kebajikan di bulan suci Ramadhan, karena pada bulan suci ini setiap ibadah akan dilipatgandakan amalnya.

IMG-20170614-WA0189Kapolres juga menyampaikan bahwa acara ini sengaja dilaksanakan sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antara keluarga besar Polres Inhu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, para ormas, dan rekan media.

Kapolres Inhu, Juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat cegah teror dan radikalisme, dukung pemerintah, ciptakan suasana damai sehingga tidak mudah terpecah belah dan juga kuatkan toleransi antar umat beragama, antar kelompok, suku dan sebagainya.

Kapolres juga, mengingatkan warga agar bijak dalam menggunakan atau menyikapi media sosial, bila ada postingan yang bersifat ujatan kebencian atau penghinaan maupun pengasutan yang merugikan seseorang, dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku serta tidak main hakim sendiri.

IMG-20170614-WA0188Pada kesempatan kali ini, lanjut Kapolres, pihaknya memberikan sebuah reward atau penghargaan bagi personel Polres Inhu dan masyarakat sipil berprestasi.

“Diharapkan reward tersebut dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Inhu lainnya,” harapnya.

Adapun penerima reward tersebut antara lain, Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Inhu AKP Sutarjo, Panit I Intelkam Polsek Seberida IPDA Hotma Simanjuntak, Ps Kasitipol Polres Inhu Bripka Sumino, Ps Kanit IV Sat Reskrim Polres Inhu Aiptu Romiyanto.

Kemudian untuk masyarakat sipil yang menerima reward yaitu Ustad Alfian yang sudah mengabdi dan mengajar mengaji di Mesjid Ikhsan Ar-Rahman Polres Inhu selama kurang lebih 10 Th dan guru Ibu Ana mengabdi kurang lebih 12 Th sebagai guru di TK Bhayangkari, Ungkap Kapolres.

Penulis : Zul
Editor : Umi Fadilah
Publish : Zul Inhu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password