Kapolres Banggai Hadiri Penanaman Perdana Padi Hazton

Poldasulteng.com – Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, menghadiri kegiatan penanaman perdana padi hazton di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Selasa (13/6/2017).

Penanaman padi hazton yang digagas oleh CP. Mitra Karya Cemerlang, dibuka langsung oleh Bupati Banggai Ir.H. Erwin Yatim MM, yang juga didampingi Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Banggai Maryam S. Djafar.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan penanaman padi hazton merupakan upaya untuk membangun kemandirian ekonomi dan pangan. Yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat petani.

“Metode hazton ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan produksi. Karena metode ini bisa menaikan produktifitas,” papar Bupati Banggai.

Bupati juga mengungkapkan, metode hazton ini merupakan harapan nyata menuju mandiri pangan Indonesia. “metode ini sebagai harapan kedepan guna mewujudkan kabupaten banggai sebagai lumbung padi di Sulteng sekaligus mewujudkan swasembada pangan diIndonesia,” ungkap Bupati Banggai.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password