Tim Saber Pungli Kemenkopolhukam Bertandang ke Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Tim Kemenkopolhukam bidang Demokrasi dan Saber Pungli dipimpin Brigjen Widiyanto Poesoko melaksanakan tatap muka dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono di ruang tamu pimpinan Selasa (13/06/17).

Kapolda Sulsel bersama tim saber pungli pemprov Sulsel didampingi beberapa pejabat utama yaitu Irwasda. Karo Ops. Dirkrimum. Dirreskrimsus. Kabid Humas. dan Kabid TI menerima 5 orang anggota Tim Kemekopolhukum dari Jakarta

Kedatangan Tim Kemenkopolhukam yaitu meminta bantuan kapolda Sulsel dalam meningkatkan demokrasi di Indonesia sesuai Instruksi presiden.

Hal tersebut berkaitan Karena indeks Demokrasi Indonesia yang mengalami penurunan. apalagi Sulsel yang memiliki indeks demokrasinya bernilai 7.40 dan berada di peringkat 25.

Menurut Widiyanto. penurunan tersebut disebabkan aspek kebebasan sipil dan politik terganggu. selain kebebasan dari aparat juga ada ancaman kebebasan dari masyarakat. demikian juga aksi demo yang bersifat kekerasan, dan  alokasi anggaran pendidikan dan kesehatan yang masih rendah.

Lebih lanjut Widiyanto,juga menjelaskan tentang saber pungli, menurutnya  Saber pungli harus menjadi tim gabungan agar menghindari komplain.

Sebaliknya, Kapolda menyampaikan bahwa sebenarnya selama 6 bulan Sulsel sudah mengalami situasi yang sangat kondusif seperti aksi unras menjadi nihil, dan pertumbuhan ekonomi di Sulsel sangat tinggi.

Bukan hanya itu, lanjut Kapolda Aksi saber pungli Polda Sulsel punya terobosan mengatasi pungli.dan korupsi dengan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) yang melibatkan Polwan dan mendapat apresiasi langsung dari KPK.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password