Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ramadniya 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol, Sulawesi Tengah, menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ramadniya Tahun 2017 di Aula Pendopo Mapolres Buol, Selasa (13-06-2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Buol Hamif Lakuntu, Ketua DPRD Buol Lelly Yuliawati, Kapolres Buol AKBP Mujianto SIK, Danramil Biau Roy Kalalembang, Danposal Buol Letda Makin, Pimpinan SKPD, Pimpinan SPBU Kampung Bugis Cipto, Pimpinan RSUD Buol, Staf PT HIP, Perwakilan Dealer Honda, Perwakilan Dealer Yamaha, Ketua Depag Buol Imron, Jasa Raharja, Direktur PDAM Anton D Mai, Dinas Perdagangan dan Perwira Polres Buol.

Tujuan dari pelaksanaan Rakor tersebut merupakan kesiapan Polri dan Lintas Sektor dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 dalam menciptakan Sitkamtibmas dan mensukseskan paksanaan Idul Fitri 1438 H di wilayah Kabupaten Buol.

Dalam arahannya, Kapolres Buol mengajak seluruh masyarakat secara bersama-sama untuk mencegah akan radikalisme dan terorisme di wilayah Kabupaten Buol serta mengharapkan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam mengamankan pelaksanaan bulan suci Ramadhan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Dalam Pengamanan Operasi Ramadniya, Polres Buol akan mengadakan 5 Pos Pam, sehingga kami harapkan kerjasama dengan pihak terkait untuk bersama-sama dalam Pengamanan Pos Pelayanan Masyarakat serta kesiapan alat Operasioanal lainnya,” kata Kapolres.

Untuk arahan dari Sekda Buol mengharapkan kerjasama dari Kepolisian Mengenai kelangkaan dan penimbunan LPG 3 Kg di Kabupaten Buol.

“Kemungkinan masih adanya penimbunan sembako menjelang Hari H, sehingga perlunya dilakukan penyelidikan dan razia terhadap sembako di Pasar Buol. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama dalam pelaksanaan operasi Pasar dan peredaran Petasan ilegal di wilayah Kabupaten Buol serta pelaksanaan sholat ied Idul Fitri 1438 H yang akan dipusatkan di Lapangan Kulango,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buol berharap Pemda Buol untuk bekerjasama dan koordinasi dengan TNI-Polri untuk bersama-sama dalam penangulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Buol.

Penulis              : Team
Editor                : Umi Fadillah
Publish              : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password