Pelaku Pencurian Mobil Lintas Provinsi di Ringkus Polsek Sumurpanggang Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Tegal Kota – Seorang anggota kawanan pencuri mobil lintas provinsi berhasil diringkus Polsek Sumurpanggang dan Resmob Polres Tegal Kota, Minggu (08/01/2017) sekitar pukul 06.30 wib. Sementara, dua anggota kawanan lainnya berhasil kabur, masih dalam pengejaran.

Pelaku, DA (37) warga Sepanjang Jaya Rawa Lumbu Bekasi ditangkap di jalan Dr Ciptomangunkusumo Kaligangsa Tegal, beberapa jam setelah kejadian pencurian mobil box warna putih B 9481 KXR milik Pri Agus Bin Mamad Suardi warga Kampung Paparean Kelurahan Pasir Tanjung Cikarang Bekasi, Minggu dinihari.

”Dari tiga pelaku, seorang di antaranya berhasil kami ringkus dan dua lainnya, yakni OD (36) dan AD (22) berhasil kabur dan masih dalam pengejaran,”  Ungkap Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Sumurpanggang, Kompol Agus Endro Wibowo.

img-20170108-wa0095Menurutnya, penangkapan berawal dari laporan dan informasi bahwa kawanan pelaku berupaya kabur kearah timur ( Jateng ) dengan membawa mobil box berisi biji plastik yang dicuri saat di parkir dengan TKP di desa Kandangan Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kemudian saat melintas di lokasi, petugas bersama korban langsung mengejar dan menghentikan kendaraan ke bahu jalan. Namun pelaku berupaya kabur dengan menumpang sebuah APV warna hitam yang membuntuti dibelakangnya. Pengemudi Box dan APV berhasil kabur dengan meninggalkan kendaraan, sementara satu pelaku berhasil diringkus,” terangnya.

Kini pelaku berikut barang bukti 1 unit kendaraan box warna putih dan APV warna hitam H 9182 HE serta beberapa bukti lainnya telah diamankan di Mapolsek Sumurpanggang untuk penyidikan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password