Polsek Banjarsari Surakarta Mengamankan dan Mengikuti Tarweh Keliling Forkopimda Solo di Masjid Al-Wustho

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Waka Polsek Banjarsari Surakarta AKP Drs. Karsuli bersama Forkopimda Surakarta melaksanakan taraweh keliling ( Tarling) di Masjid Al Wustho Mangkunegaran Kal. Ketelan Banjarsari Solo. Tarling yang diselenggarakan oleh Muspida Koordinator Kota Surakarta yang Ke 12 yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri para Umarok dan Ulama atau para peminpin dan masyarakat. Sebagai penanggung jawab Julfikar (ketua koordinator Tarling) yang di ikuti sekitar 1.000 Jamaah.

Kegiatan tarling dikuti dan di hadiri oleh Bandoe Widiarto ketua BMPD Surakarta, Ustad Mulyadi S.Ag sebagai Imam Tarawih, Ustad Kyai H Alim Nahrulsurul Pengasuh Pondok Takmirul Islam, Nasirudin Kasi Penmas Surakarta, Para santri dan Ustadzah Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Anggota TNI & Polri dari Polsek Bnajarsari dan Polresta Surakarta serta TNI Koramil Ska

Bandoe Widiarto Ketua BMPD Surakarta memberikan sambutan terkait dengan perbankkan bahwa BMPD beranggotakan seluruh anggota perangkat se Surakarta kami membantu meringankan bidang sosial kemasyarakat dan nanti kita membantu pembangunan untuk masjid tercinta ini. Saya menghimbau kepada masyarakat supaya kita menukar uang baru jangan ke pinggir jalan, tolong kita tukar uang ke bank, karena tukar uang di pinggir jalan masih dikenakan biaya, lebih baik menukar di bank. Kita akan mempersiapkan tempat penukaran uang baru di benteng vansternberg selama 4 hari berturut – turut . BI dan pemerintah daerah memonitor harga jual pangan, supaya kita bisa memonitor kelonjakan pangan, maka kita melakukan kegiatan harga ini dengan cara pasar murah, pembentukan satgas pangan. Supaya pasar jangan menimbun bahan – bahan pangan.

Adapun pencerahan yang di sampikan oleh Ustad Kyai H Alim Nahrulsurul Pengasuh Pondok Takmirul Islam :

Bapak ibu yang saya hormati ada pertanyaan yang mengelitik dihati kita,mengapa kewajiban puasa di laksanakan dibulan Romadhon, AlQuran menjelaskan sebagai petunjuk bahwa bulan Romadhon adalah bulan diturunkannya Al Quran. Apa kaitan Al Quran dan puasa, maka apakah Al Qu’ran sudah memasuk ke jiwa kita makanya kita harus prihatin dengan cara berpuasa. Supaya Al quran masuk kejiwanya.
Puasa ini memang wajib yang kita laksanakan mengapa kita wajib, supaya apa Al quran biasa masuk didalam jiwa kita. Al Qur’an itu roh dijiwa kita.

Lalu bagaimana supaya roh masuk dalam jiwa kita ? Maka kita harus selalu berdoa. Kita amalkan perintah-perintahnya. Sholat tarawih pahala yang lebih banyak sebanyak 23 rekaat. Perbanyak banyak baca Al quran. Selama kita baca Al Quran usahan kita berbicara kepada Allah maka para kekasih Allah selalu rajin membaca Al Qur’an. Sebenarnya ketahuilah pada waktu membaca Al quran itu adalah suara-suara Allah. Orang yang sering baca Al quran berarti orang itu sering diajak bicara sama Allah. Semoga dibulan Romadhon ini Allah memasukkan roh dijiwa kita ini dengan Al quran. Semoga kita dibulan puasa ini dapat Lailatulqurdan. Amin Yarobal’Alamin.

Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan aman.

Penulis : Endang Sari
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password