Demi Ciptakan Keamanan dan Kenyaman Menjalankan Ibadah Terawih

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Landak, Kegiatan keagamaan khususnya Ibadah, menginginkan adanya kekhusyukan hadir di dalam nya. Rasa aman, nyaman dan damai menghadirkan hal tersebut. Fokus dalam Ibadah merupakan hal yang di dambakan oleh setiap orang, tanpa adanya rasa kekhawatiran yang akan menganganggu kekhusuyukan beribadah.

Hal ini turut dirasakan dan di dambakan oleh aparat Kepolisian Sektor Menyuke Polres Landak khususnya, sebagai umat beragama, menginginkan hal tersebut. Melihat sesama umat beragama, menjalankan ibadah dengan fokus, menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi aparat Kepolisian.

Menghadirkan rasa aman, nyaman dan damai dengan menghilangkan kekhawatiran sesama umat beragama dalam menjalankan ibadah, adalah kewajiban Anggota Kepolisian untuk menjaga kemanan. Oleh karena itu seperti yang terlihat Selasa (13/06) malam, anggota Unit Sabhara Polsek Menyuke, selalu hadir dalam setiap pelaksanaan keagamaan termasuk hari ini anggota Polsek Menyuke menjaga di setiap tempat pelaksanaan Sholat Tarawih di Desa Darit Kec. Menyuke, dalam rangka menjaga dan menghindarkan berbagai hal yang dapat mengganggu keamanan dan kekhusyukan beribadah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu membenarkan bahwa adanya kegiatan pengaman Sholat Tarawih. Dalam setiap apel pagi dan sore menekankan kepada anggota untuk setiap sholat tarawih, wajib melaksanankan pengamanan demi kekhusyukan saat beribadah.

“Kami sebagai anggota Polsek Menyuke akan terus berupaya menghadirkan rasa aman, nyaman dan damai pada setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan. Agar rasa khusyuk dapat dirasakan dalam menjalankan kegiatan keagamaan, dengan menjaga setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan dan ibadah”, tuturnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password