Patroli Lantas : Unit Lalu Lintas Polsek Mandor Sambut Pengendara Yang Masuk Wilayah Kabupaten Landak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Dalam Pelaksanaan Patroli Lantas yang dilakukan oleh Ps. Kanit Lantas Polsek Mandor Bripka Guntur Pratama berserta Bripka Aris Prihyanto pada senin siang (12/6) menyisiri jalan raya mandor hingga gerbang batas Kabupaten Landak di jalan raya desa ngarak.

Pelaksanaan patroli tersebut dilakukan guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Landak khusunya di Polsek Mandor.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini ditemukan pelajar yang hendak memasuki wilayah kabupaten Landak tidak menggunakan helm ganda saat berboncengan, melihat hal tersebut Ps. Kanit Lantas Polsek Mandor menghentikan kendaraan yang digunakan kemudian memberikan teguran kepada pengendara agar saat berkendara menggunakan helm ganda untuk keselamatan pribadi.

“Saya menegur pelajar yang mengendarai sepeda motor agar selalu menggunakan helm ganda saat berboncengan hal ini bertujuan demi keselamatan pribadi masing masing bukan orang lain dan apabila masih mengulangi perbuatan yang sama baru kita akan lakukan penindakan” ujar Guntur

Ini merupakan langkah persuasif yang dilakukan oleh unit lalu lintas Polsek Mandor dengan melakukan teguran terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan yang diberikan kepada pelajar, karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa sehingga dipandang perlu untuk diberikan pelajaran sejak dini agar mengerti keselamatan diri dalam berkendaraan dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password