Dihadapan Jemaah Tarawih, Wakapolri Ajak Bersatu Menjaga NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar,
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si beserta rombongan, tadi malam melaksanakan Safari Ramadhan ke Mesjid Nurul Ikhlas Aspol Jati Padang, Selasa (13/6).

Rangkaian Safari Ramadhan diikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, para pejabat utama Polda Sumbar, Kapolres dan personil dilingkungan Polda Sumbar.

Dalam melaksanakan ibadah shalat tarawih dan Safari Ramadhan dari Mabes Polri, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, ulama, tokoh masyarakat, Cadiak Pandai dan pemangku adat serta warga masyarakat sekitar.

IMG_20170613_232353

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan dilakukan oleh seluruh pejabat utama dilingkungan Mabes Polri.

“Pada kesempatan Ramadhan tahun ini, saya mendapat tugas untuk melakukan Safari Ramadhan diwilayah bagian Sumatera”, ujar Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian beberapa himbauan kepada para jemaah Mesjid yang melaksanakan shalat tarawih, dimana kegiatan Safari Ramadhan mempunyai makna untuk menjaga kedekatan ukhuwah islamiah.

Baca juga: Cegah Terorisme dan Radikalisme, Komjen Pol Syafruddin : Kita Sedang Lakukan Operasi Intelijen 

“Safari Ramadhan ini untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, sehingga jajaran Polri dengan masyarakat komunikasinya lebih dekat”, terangnya.

Baca juga: Wakapolri Himbau Kepada Jajarannya Untuk Jaga Fisik saat Operasi Ramadniya 2017 

Indonesia adalah sebuah negara bangsa yang di karunia Allah dengan keeratan musyawarah gotong royong. Inilah contoh dan panutan bagi masyarakat Indonesia.

“Faktor pererat hubungan kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karenanya Polri dengan masyarakat dan elemen lainnya untuk bersatu demi menjaga keutuhan di NKRI”, tutup Wakapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz, kemudian melaksanakan shalat tarawih berjamaah.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password