Kapolres Karanganyar: Muhammadiyah dan NU Wajib Kita Kuatkan dan Kokohkan Eksistensinya untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar-Hisbul Wathan sebagai organisasi kepanduan di bawah organisasi kemasyarakatan keagamaan terbesar Muhammadiyah harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk menjaga kesatuan antar umat beragama yang toleran.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSI dalam pembukaan Kemah Kepanduan 360 hari Hizbul Wathan di bumi perkemahan Delingan Kecamatan Karanganyar, Selasa, (13/06/2017)

“Kelompok-kelompok moderat seperti Muhammadiyah dan NU harus mulai meningkatkan militansinya untuk menjaga Indonesia, NKRI,” ungkap Kapolres Karanganyar.
Kapolres berharap Hisbul Wathan, Kokam dan Muhammadiyah terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa Indonesia dari berbagai macam hal yang bisa memecah belah bangsa.

Di tengah gejolak ancaman intoleransi dan upaya pemecah belah bangsa, Muhammadiyah, NU, TNI, dan Polri, serta unsur nasionalis dapat bersatu padu untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Muhammadiyah dan NU sebagai Ormas Islam Moderat Pendiri Bangsa Ini, Wajib Kita Kuat dan Kokohkan Eksistensinya untuk Menjaga Keutuhan NKRI” pungkas Kapolres Karanganyar.

Penulis: Iswanez

Editor: Astuti

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password