Jelang Mudik, Polres Bayuwangi Terima Titipan Barang Berharga

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Begini cara Polres Banyuwangi mengantisipasi tindak kejahatan saat Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1438 H. Saat warga beribadah maupun mudik lebaran bisa menitipkan barang berharganya ke Mapolres Banyuwangi.

Layanan ini dibuka untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang menjalankan Lebaran. Misalnya, saat beribadah mereka bisa menitipkan sejumlah barang berharga maupun rumah mereka kepada petugas. Tidak hanya di Polres, Polsek juga membuka layanan serupa.

“Sejak awal Ramadhan kemarin, kita telah mendapat perintah dari Kapolres agar senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Rumah yang ditinggal ibadah ke masjid, tempat perbelanjaan dan mudik Lebaran perlu kita jaga,” terang Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banyuwangi, AKP Samsudin.

Menyikapi hal itu, pihaknya telah memberikan imbauan kepada petugas agar melakukan patroli ke tempat-tempat warga. Pihaknya bahkan memberikan arahan kepada jajaran polsek agar meningkatkan keamanan terutama menjelang lebaran.

“Di polsek bisa menitipkan barang berharga, seperti sepeda motor dan lainnya. Asal dengan cara menunjukkan data identitas yang bersangkutan,” pungkasnya.

 

Penulis             : Herry

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Sugeng P

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password