Polres Karangasem Gelar Rakor dengan Instansi terkait dalam rangka Operasi Ramadniya Agung 2017

WhatsApp Image 2017-06-13 at 14.36.36(1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polres Karangasem menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Instansi terkait dalam rangka pengamanan Operasi Ramadniya Agung 2017, bertempat di Aula Dhira Brata Polres Karangasem, Selasa (13/6). Rapat dibuka langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. didampingi Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Wayan Sudita S.Sos.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 Wita dihadiri Dandim 1623 Karangasem, Pejabat Utama Polres Karangasem, Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, Kadis Perhubungan, Kadis PMK, Kadis Kesehatan, Kadis PU, Ketua FKUB, Ketua PHDI Kabupaten Karangasem dan unsur terkait lainnya.

AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengatakan, digelarnya Rakor ini untuk membahas pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H. Hal ini untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat khususnya umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selanjutnya Kompol I Wayan Sudita S.Sos. memaparkan tentang rencana pengamanan Ops Ramadaniya yang akan berlangsung dari tanggal 19 juni sampai dengan 4 juli 2017. Terakait situasi wilayah Karangasem saat ini, Polres Karangasem sudah memetakan tempat rawan-rawan kejahatan, kemacetan dan termasuk tempat SPBU yang menjadi tempat rest area dan tempat mengisi bahan bakar minyak (BBM) bagi para pemudik.
WhatsApp Image 2017-06-13 at 14.36.45
Pelabuhan Padang Bai yang merupakan satu-satunya tempat penyeberangan bagi para pemudik tujuan Indonesia timur dan sebaliknya, siap melayani arus pemudik dengan memiliki 33 armada kapal. Saat ini sebanyak 6 kapal sedang dalam tahap perbaikan atau masuk dok, sehingga yang siap beroperasi sebanyak 27 kapal dengan 2 dermaga sudah siap operasi.

“Sebelumnya satu dermaga sempat mengalami perbaikan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan samapai ke wilkum Polsek Manggis, sehingga menjadi atensi bersama dari berbagai pihak, seperti Polres Karangasem, Dishub, POL PP dan Pecalang Desa Adat Pekraman Padang Bai,” ujar Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Wayan Sudita S.Sos.

Sementara, Ketua FKUB Karangasem mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Karangasem sampai saat terjalin sangat baik dan penuh toleransi. Dengan adanya perayaan hari raya Idul Fitri, semua pihak harus ikut serta dalam memberikan pengamanan, sehingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis                 : Nengah Artono

Editor                   : Ketut Bina Wartawan

Publish                 : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password