Kabid Humas Polda Jatim Sampaikan Pesan Kabtibmas Melalui Dialog Di JTV

Tribratanewspoldajatim.com: Kabid Humas Polda Jatim Kombes  Frans Barung Mangera dialog interaktif di JTV, Ngobrol Bareng Pakde Karwo, yang bertajuk ” Meningkatkan Keamanan Lingkungan Menjelang Lebaran 2017″.Kagiatan itu berlangsung, semalam,  Selasa (13/6/ 2027).

Hadir juga dalam dialog Sowondo, dalam dialog tersebut topik pembahasan tentang pentingnya peduli dengan keamanan dilingkungannya menjelang Lebaran.  Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat di wilayah Jawa Timur hendaknya ikut andil dalam keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

Hal itu seperti untuk antisipasi teroris,  bahwa masyarakat harus berani bertanya kepada warga dilingkungannya bersifat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan lingkungannya. Masyarakat harus proaktif dengan situasi dilingkungannya. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik  Lebaran dan menggunakan kendaraan hendaknya juga memperhatikan 3 hal, yaitu faktor manusia, cek kesehatan sebelum berangkat mudik apabila badan tidak sehat jangan dipaksakan mengendarai kendaraan.

Selain itu, faktor kendaraan cek ban dan mesin apa sudah laik jalan untuk jarak jauh, yang terakhir faktor administrasi, yaitu dalam berkendara harus sudah disiapkan SIM, STNK,  dan taati rambu lalu lintas, sehingga mudik Lebaran terasa aman dan nyaman.

Sementara Soewondo menambahkan, bahwa untuk peningkatan keamanan dilingkungannya, petugas keamanan dilingkungannya diberikan pelatihan tentang penanganan gangguan keamanan di lingkungannya.

Untuk anak-anak sekolah diberikan imbauan etika dalam berkendara motor karena kecelakaan sering terjadi dari sepeda motor. Peran orangtua yang paling utama.

Penulis                 : Herry

Editor                    : Umi Fadilah

Publish                 : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password