Kasi Tik Polres Sintang Hadiri Sosialisasi Sarana Prasarana Layanan Call Center 110 di Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kablbar-Polres Sintang, Bertempat di ruang Coffee Morning Polda Kalbar dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Sarana Prasarana Layanan Call Center 110 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Divisi TI Mabes Polri dan Bid TIK Polda Kalbar. Selasa (13/06/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid TIK Polda Kalbar Kombes Pol Dra. Nowowinarti, M. Si, adapun Tim dari Mabes Polri Akbp Sumartopo dari As Ops Kapolri, ASN Trio Purseto dari Dif TI Mabes Polri, Andik, Alan Muklis, Nofian, masing-masing dari propeder dan pihak ketiga penyedia barang dan jasa.

Sedangkan peserta sosialisasi adalah Kasi tik dan Operator Tik Polres Jajaran Polda Kalbar, Polres Sintang di wakili Kasi Tik Polres Sintang Ipda Hadi Sutikno dan Operator Brigadir Kurniawan Dwi Ariyanto.

     Perangkat Layanan Call Canter 110 merupakan system pengaduan masyarakat berbasis on line bebas pulsa yang bisa terakses dari tingkat Polres, Polda sampai Mabes Polri. Untuk tahun tahun anggaran 2017, akan di gelar di 335 Polres di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Kalbar ada 10 Polres salah satunya adalah Polres Sintang.

Layanan tersebut nantinya akan di tempatkan di ruang SPKT dengan menempatkan 3 ( tiga)  set Komputer lengkap termasuk meja kursi yang di siapkan dari pihak penyedia barang dan jasa, termasuk worshop bagi para operator Call Canter 110 yang nantinya akan berfungsi 24 jam.

Aplikasi tersebut untuk mempermudah dalam hal pengaduan masyarakat, nantinya masyarakat  apabila melaporkan sesuatu kejadian cukup melalui call center 110 dan langsung terhubung dengan Polres tempat kejadian, apabila dari Polres tidak ada respons maka secara otomatis akan terhubung dengan Polda dan Mabes Polri.

Dan untuk menghindari penelpon yang tidak bertanggung jawab atau iseng, maka operator langsung bisa memblokir nomor tersebut sehingga nomor tersebut tidak bisa lagi menghubungi call center 110.

Direncanakan awal Agustus 2017 Perangkat Prasarana Layanan Call Center 110 sudah mulai di pasang di seluruh Polres se Indonesia termasuk Sintang, untuk pemasangan perangkat sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak propeder bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia termasuk pendampingan selama 2 ( dua)  tahun.

Penulis   : Dedi S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password