Polres Kapuas Hulu Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Gabungan Patroli Bersama

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu-Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Kapuas Hulu Iptu SUHANA dan 3 personil bersama dengan pihak PPNS PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) wilayah kerja Badau an. WISNU JAYA RANTAKA, S. St. Pi dan PPNS Dinas Perikanan Kab. Kapuas Hulu an. YULIANUS SURIRONDINY, SE. MM melaksanakan rapat koordinasi diruang Sat Polair Polres Kapuas Hulu pada hari Selasa (13/6/17) jam 10.00 wib.

Rapat tersebut membahas tentang pelaksanaan gabungan Patroli bersama dalam kegiatan preventif, preemtif dan penindakan para pelaku illegal fishing yang masih marak dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab diperairan umum dan DAS Kapuas Kab. Kapuas Hulu dikarenakan hal tersebut sangat bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penekanan dari Kaur Bin Ops Sat Polair Iptu SUHANA “persiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan baik itu surat perintah tugas, fisik, sarana dan prasarananya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun, utamakan keselamatan yaitu tetap jaga keselamatan diri maupun barang bawaan, mengingat pelaksanaan patroli di perairan dari pagi hingga malam hari dan kondisi cuaca udah mulai hujan, tetap siaga dan waspada apabila menemukan target operasi segera diamankan baik orang maupun barang bukti sesuai prosedur yang berlaku” ujar Iptu Suhana.

Tanggapan dari pihak PPNS PSDKP wilayah kerja Badau dan PPNS Dinas Perikanan Kab. Kapuas Hulu bahwa pelaksanaan gabungan Patroli bersama akan rutin dilaksanakan setiap bulan sekali, karena hal tersebut sudah masuk perencanaan dan telah disetujui oleh pimpinan yaitu Direktorat Jenderal PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) Pontianak dan anggaran untuk patroli tahun 2017 dikeluarkan oleh PSDKP propinsi Kalbar. Terima kasih banyak atas kerjasamanya dikarenakan pada pelaksanaan patroli bersama pada tahap awal (pertama) yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei s/d 29 Mei 2017 dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan satu target operasi yaitu illegal fishing (penyetruman ikan) dan proses penanganan perkara telah berjalan dari proses penyidikan hingga tingkat Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Putussibau ujar Wisnu Jaya Rantaka, S. St. Pi

Penulis : Kristanto
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password