Jelang Berbuka, Polisi Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Ada yang berbeda di ruas Jalan DR. Sam Ratulangi depan mall Jayapura, puluhan polisi tampak berkumpul di pinggir jalan, depan mall jayapura. Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil ke masyarakat pejalan kaki yang hendak berbuka, Selasa /13/6/2017.

Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi kepolisian untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Sebanyak 300 takjil dibagikan Dit Binmas Polda Papua. Dir Binmas Polda Papua Kompas Pol Drs. M. Ansory Arifin melalui Kasubdit Bin Tibluh Kompol Agung Ichtiarso yang memimpin langsung kegiatan tersebut. “Ini (pembagian takjil) untuk meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah,” ujar Kompol Agung Ichtiarso.

binmas polda papuaa

meski jalanan macet karena bersamaan dengan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah menerima bingkisan dari polisi. Terutama bagi pejalan kaki dan pengendara motor.

Kompol Agung Ichtiarso mengatakan bahwa, “kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas polisi. Bagi Dit Binmas Polda Papua, pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat. “Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat,”.

binmas polda papuaaa

Polisi juga mendirikan tenda di pinggir jalan depan mall jayapura untuk tempat berbuka bersama, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara petugas dan masyarakat.

Ke depan, kegiatan itu akan terus dijalankan. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata menyapa warga. “Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi,” ucap mantan Kapolsek Sentani Kota itu.

Penulis : Irwan/Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password