Kapolsek Singkawang Utara Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H di Halaman SMKN 05

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Kapolsek Singkawang Utara IPTU Sunaryo mewakili Kapolres Singkawang menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema “Bekerja Dengan Al Qur’an” yang bertempat di Halaman Sekolah SMKN 05 Kelurahan Setapuk Besar Jalan Mahad Usman Rt. 001 Rw. 001 Kecamatan Singkawang Utara, Selasa (13/06/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Walikota Singkawang Drs. H. Awang Ishak, M.Si, Kepala Kantor Dinas Perdagangan Perindustrian dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang Bapak Hendryan, S.Es, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Singkawang, Kepala Kantor Bank Kalimantan Barat Kota Singkawang, Kepala Kantor Bulog Kota Singkawang Ibu Nancy Savira, SE, Camat Singkawang Utara yang diwakili oleh Sekwilcam Bapak Hery, Lurah Setapuk Besar Bapak AdHaryadi.S.Spd, Sekretaris Daerah Kota Singkawang Drs. Syech Bandar M.Si, Asisten III Pemerintahan Kota Singkawang Ibu Emi Astuti, Asisten I Pemerintahan Kota Singkawang Drs. Bapak Bujang Sukri.M.Si, Dandim 1202 Singkawang yang diwakili oleh Danramil Kota Kapten Infanteri Katirin, Dan Brigif 19 KH Singkawang Kolonel Ibnu Jarwadi, Kepala Kantor Pertanian dan Kelautan Kota Singkawang Bapak Drs. Yusnita, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Singkawang Bapak Juandi, Camat Sekota Singkawang, Ustazah Dra. Hj. Sangadi, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua Masjid Sekota Singkawang, Serta jamaah kurang lebih sekitar 600 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran beserta artinya yang di bawakan oleh Ustazah Wajiyah, Ustazah Dahlia Ahmad dan Ustazah Wafijah. Selanjutnya, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazah Dra. Hj. Sangadi.

Dalam ceramahnya Ustazah Dra. Hj. Sangadi Menyampaikan Sesungguhnya Al Quran yang diturunkan kepada umat Islam bukan hanya sebagai kitab suci yang mengatur masalah ibadah yang bersifat ritual, tetapi juga memberikan petunjuk yang sempurna bagi seluruh umat manusia.

“Salah satu hikmah Nuzulul Quran adalah mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa menjadi manusia-manusia yang lebih baik dari hari kemarin, serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam hidup dan kehidupan sehari-hari”. Jelasnya

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password