Tangkal dan Lawan Organisasi yang Anti Pancasila, Kapolda Kepri Rangkul Rektor dan Bem

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri, Masih dalam rangka Safari Ramadhan sebagai momentum memupuk silaturahmi dan menjalin kerjasama guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Hari ini Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH hadiri buka bersama dengan Rektor dan BEM Universitas se – Provinsi Kepulauan Riau Selasa (13/6) di Ruang Hang Tuah Balroom Hotel Best Western Panbil.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan dalam sambutanya bahwa tujuan acara ini digelar dalam rangka bersama-sama menciptakan perdamaian dan persatuan untuk melawan dan menangkal terhadap organisasi yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika.

Kapolda Kepri juga menyampaikan ” saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam Kebhinekaan kita, yaitu sikap toleran yang mengusung Ideologi selain Pancasila. Apalagi diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan kabar bohong. untuk itu diharapkan kepada para Civitas Akademik agar berperan aktif bersama komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila dan meningkatkan pemahaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila . Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap  gerakan yang anti Pancasila,” Tegas Kapolda Kepri.

rektor dan kapolda

Turut hadir dalam acara tersebut  Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,  Darem 033/WP, Provinsi Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Rektor dan pUREK Se-provinsi Kepulauan Riau, dan Ketua Badan Executive Mahasiswa.

penulis  : Yolan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password