Peringatan Nuzulul Qur An Di Masjid Madani Polres Metro Jakarta Utara

Nuzulul Qur'an Polrestro Jakut

Pada hari Senin tanggal 12 Juni 2016 pukul 16.00 wib bertempat di Masjid Madani Polres Metro Jakarta Utara telah berlangsung acara peringatan Nuzulul Qur’an  tema Dengan Hikmah Ramadhan & Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka mendukung suksesnya Tugas-Tugas Kepolisian, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakut Kombes Pol DWIYONO SiK, M.Si dihadiri para Kabag, Kasat Polres Jakut dan seluruh anggota Polres Jakut beserta Polsek jajarannya.

Acara diawali dengan Pembacaan Khatam Al Qur’an pertama ditutup Doa Khatam Alquran dipimpin oleh Ustadz Dudu Lukmanul Hakim dan Penceramah Ustadz Ali Chaidar diikuti sekitar 300 orang dan 40 anak yatim-piatu dari yayasan Al Furqan

Pukul 17.00 wib Kapolres tiba di masjid Madani setelah itu dilanjutkan Pembacaan tilawah Al Qur’an oleh Ustadz Pepen. Kapolres Jakut menyampaikan beberapa hal ini mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT yang telah menurunkan Al Qur’an pada tanggal 17 Ramadhan. Janganlahmelupakan membaca Al Qur’an dan selalu mengingat bahwa Allah SWT itu ada selalu mengawasi setiap langkah kita. Semoga kita semua disini selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Selanjutnya Kapolres Jakut bersama Ibu dan pejabat Polres membagikan santunan kepada para anak-anak yatim dari Yayasan Al Furqon Lagoa Koja

Ustadz Ali Haidar menyampaikan pesan bahwa Polisi menurut persepsi nya akan duluan masuk Polisi daripada Kyai karena masyarakat dapat mengingatkan Allah jika kita ingin jalan kita akan berdoa terlebih dahulu sebelum berangkat semoga dijalan tidak bertemu dengan Polisi dijalan. Menurut Al Qur’an puasa Ramadhan yaitu pahalanya paling besar dan utama dibandingkan ibadah lainnya. Fungsi puasa mengaktifkan sesuatu yang hidup didalam tubuh yaitu ruh dalam tubuh kita. Al Qur’an adalah Mukjizat yang tak tertandingi oleh apapun yang diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW. Pada zaman nabi Muhammad SAW Al Qur’an tak ada yang ditulis karena semua sahabat Nabi dan pengikutnya hafal Al Qur’an dan pada zaman sekarang Al Qur’an sudah ditulis dan sudah mudah dibaca karena sudah tersusun rapi dalam kertas.

Pukul 17.48 wib dimulai buka puasa bersama dan dilanjutkan Salat Magrib berjamaah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password