Terkesima : Kepiawaian Anak-Anak ini Mainkan Alat Musik Tradisional

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,  Kabupaten Trenggalek terpilih menjadi salah satu tuan rumah lomba musik patrol yang digelar Polda Jatim. Menurut rencana acara tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari tepatnya tanggal 14-15 Juni 2017 di alun-alun kota Trenggalek. Sebagai peserta adalah Polres jajaran se-eks Karesidenan Kediri dan Madiun. Sedikitnya 12 Polres akan menunjukkan kebolehannya memainkan musik khas tradisional yang sering digunakan untuk membangunkan sahur di bulan puasa itu.

“Masing-masing Polres maksimal mengirimkan 2 grup musik. Jadi ada 24 grup yang akan meramaikan lomba ini” jelas Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. selaku koordinator kegiatan.

Sementara itu Polres Trenggalak sudah mempersiapkan diri dengan melatih grup musiknya agar bisa tampil maksimal bersaing dengan Polres lainnya. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si turun langsung mengawasi dan memotivasi jalannya latihan yang diawaki oleh para pelajar dari SMKN 1 Pogalan dan SMAN 1 Karangan ini, Selasa (13/06).

AKBP Donny juga nampak terkesima dengan kepiawaian para pelajar ini memainkan berbagai macam alat musik tradisional sehingga membentuk irama yang harmonis. Bukan itu saja, mereka juga menunjukkan kreativitasnya menari seiring dengan alunan musik yang dinamis.

Dihadapan para pelajar, AKBP Donny menyampaikan kebanggaannya dan berharap Polres Trenggalek bisa menjuarai even tingkat Polda Jatim itu.

“Kita patut berbangga karena terpilih sebagai tuan rumah oleh karenanya harus berusaha maksimal. Tunjukkan Trenggalek tidak kalah dengan kota-kota lain. Buktikan bahwa kita bisa. Jika menang akan ada bonus dari saya” ujar AKBP Donny yang disambut sorak sorai penuh semangat para pelajar.

“Mereka luar biasa, kreativitasnya juga ok, tinggal nanti dipoles sedikit. Saya optimis kita bisa menang” tambah AKBP Donny.

Dengan terbatasnya waktu, mau tidak mau tim musik patrol Polres Trenggalek harus ngebut berlatih agar bisa tampil sempurna. Hanya tersisa dua hari sebelum mereka tampil yang dijadwalkan hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 nanti.

Bagi yang ingin nonton, silahkan saja datang ke alun-alun Trenggalek tanggal 14-15 Juni 2017. Acara dimulai pukul 20.00 WIB setelah shalat tarawih. Gratis.

Penulis : Ady
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password