Jelang Pengamanan Mudik 2017 di Kota Tegal, Polisi Waspadai Copet dan Pembiusan

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Jelang kesiapan Operasi Ramadniya pengamanan lebaran 2017, berbagai upaya dilakukan pihak Kepolisian. Salah satunya Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah dengan mendistribusikan puluhan banner maupun papan himbauan Kamtibmas disejumlah pemusatan masyarakat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan masyarakat maupun para pemudik diharapkan agar mewaspadai diri dari aksi kejahatan, terutama ditempat keramaian seperti aksi pencopetan maupun pembiusan.

DSC_0310“Tidak terkecuali saat didalam kendaraan, apalagi saat ini modus dan kriminalitas semakin cangih. Karenanya masyarakat diminta agar tidak mudah percaya dan lebih berhati-hati,” ungkap AKBP Semmy Ronny Thabaa, Senin (12/06/2017)

Masyarakat juga diharapkan tidak mudah percaya dan lebih lebih berhati-hati. Karenanya, guna menginggatkan kewaspadaan kami pasang sejumlah baliho ataupun papan himbauan terkait kewaspadaan itu baik di terminal maupun stasiun,” terangnya.

Berita terkait : Patroli Ramadhan On The Way di Kota Tegal, Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako 

Selain itu, pihaknya juga menginggatkan para pemudik agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas termasuk bila lelah atau mengantuk, diharapkan untuk beristirahat disejumlah lokasi atau rest area yang telah disiapkan.

Menurutnya selain kewaspadaan bersama, yang terpenting yakni, Jika masyarakat akan berpergian hendaknya tidak mengunakan perhiasan berlebihan. Karena akan berpotensi mengundang para pelaku kejahatan,” tuturnya

Penulis : Maydifa

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password