Karena Cemburu, Suami Bakar Istri Hingga Tewas

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Seorang suami berinisial IR (41) tega melakukan tindakan keji terhadap istrinya yang tewas dibakar berinisial UA (41). Pasutri yang tinggal di Kampung Malang  Tengah Surabaya yang kos di Bambe, Driyorejo, Gresik. Pelaku tertangkap di daerah Sleman Jogyakarta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera didampingi Kasat Reskrim Polres Gresik AKP  Adam Purbantoro, mengatakan kronologi,  Rabu lalu (7/6/ 2017) sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka IR (41) beralasan mengajak korban  UA (41) istrnya, membeli gado-gado.

Sewaktu korban membeli gado-gado, tersangka membeli bahan bakar Pertamax yang dimasukkan ke dalam plastik lalu disimpan dalam ember. Kemudian, tersangka menjemput korban dan mengajak jalan-jalan. Saat ditengah perjalanan, tersangka mengajak korban untuk berhubungan badan di persawahan Desa Kesambenwetan, Gresik.

Saat akan melakukan hubungan badan, tersangka melihat payudara korban ada cupangan, dan kemudian terjadi cekcok mulut sehingga tersangka menampar pipi korban dan mencekik leher korban hingga terjatuh dan pingsan.

Setelah itu, tersangka mengambil bahan bakar yang telah disiapkan di sepeda motor dan langsung menyiramkan ke tubuh korban, lalu tersangka langsung menyulut dengan korek api. Korban yang terbakar berontak karena kesakitan langsung berlari dan teriak meminta tolong. Karena takut, tersangka kabur melarikan diri dan meninggalkan korban.

Modus Operandi tersangka IR melakukan perencanaan pembunuhan dengan cara mengajak korban UA ke area persawahan, kemudian mengajak melakukan persetubuhan, tetapi tidak jadi karena terjadi cek cok. Lalu tersangka menampar dan mencekik korban hingga terjatuh dan pingsan. Setelah itu, tersangka membakar korban dengan menggunakan bahan bakar jenis Pertamax yang disiramkan ke tubuh korban.

Barang bukti  sandal bekas terbakar,  ember warna orange;  BH telah terbakar;  pembalut telah terbakar; dan seuntai rambut warna hitam bekas terbakar.

Atas perbutannya, pelaku dijerat pasal 44 ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan atau pasal 340 KUHP yang berbunyi “Barang siapa dengan sengaja melakukan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga sehingga menyebabkan matinya korban dan atau barang siapa dengan sengaja dan dengan direncanakan dengan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain”. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka dijebloskan tahanan Mapolres Gresik, Selasa (13/6/2017).

Penulis                 : Herry

Editor                    : Umi Fadilah

Publish                 : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password