Jelang Operasi Ramadniya 2017 Polsek Monterado Lakukan Patroli Dan Razia Secara Rutin

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Polres Bengkayang – Polsek Monterado secara rutin menggelar kegiatan cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan 1438 H, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan Menjelang Operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan oleh personil Polsek Monterado ini untuk memastikan masyarakat Kecamatan Monterado tetap aman selama bulan suci Ramadhan ini baik itu dari awal pelaksanaan ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan cipta kondisi yang dilakukan personilnya (11/06/2017) semata-mata untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan, baik itu dari ibadah puasa, ibadah sholat Tarawih, lalu lintas saat tiba arus mudik, sampai saat hari raya Idul Fitri.

Seluruh personil Polsek Monterado dilibatkan dalam kegiatan Cipta Kondisi menjelang Operasi Ramadniya kali ini yang tentunya dengan jumlah personil yang telah dijadwalkan. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu seperti Patroli, Razia, Pengamanan, dan Pengaturan Lalu Lintas (lihat situasi) dilaksanakan secara rutin setiap hari.

Patroli dan Razia dilakukan di beberapa tempat yang dianggap rawan, dengan menargetkan orang dan barang yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti Curanmor, Jambret, Premanisme, kepemilikan Senjata Api maupun Senjata Tajam.

“Cipta kondisi ini untuk meningkatkan kegiatan yang tadinya bersifat Rutinitas menjadi Prioritas, tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kecamatan Monterado selama bulan suci Ramadhan ini serta mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti Curanmor, Jambret, Premanisme, kepemilikan Senjata Api maupun Senjata Tajam.” Terang Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat saat ditemui.

Sementara keterlibatan dalam kegiatan cipta kondisi, Bhabinkamtibmas akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di desa untuk mendukung keberhasilan kegiatan Cipta Kondisi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

“Kita telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Tokoh Pemuda yang ada di desa untuk bersama-sama membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing desa selama bulan suci Ramadhan ini, sehingga tidak ada kekhawatiran dari masyarakat.” Terang Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani saat ditemui.

Kapolsek Monterado kembali menerangkan bahwa beberapa hari lalu pihaknya juga telah berhasil mengamankan sejumlah minuman keras dari sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kecamatan Monterado.

“Kami perlu kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak yang ada di Kecamatan Monterado, segera berikan informasi kepada kami apabila ada hal-hal yang dicurigai yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas”. Ajak Kapolsek Monterado usai pimpin razia.

Penulis    : Eko Wahyu Sudianto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password