Kapolsek Serengan Surakarta Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pondok Pesantren Lukman Suryani Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Guna mempererat tali silahturahmi dengan kelompok pemuda Anshor, Kapolsek Serengan Kompol Giyono hari Senin tgl 12 Juni 2017 pukul 20.30 sd 22.30 Wib, di Pondok Pesantren Lukman Suryani Jl Arjuna VI no 06 Rt 003 Rw 004 Serengan Surakarta, mengikuti kegiatan pengajian “Rijalul Ansor” PAC Serengan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1438 H”.

Hadir dalam acara tersebut: Ketua PC NU Surakarta Bp H Helmi Ahmad Sakdilah SE. Ketua Pemuda PC Anshor Surakarta Bp. Arief Syarifudin SE. Kapolsek Serengan Kompol Giyono. Lurah Serengan Ibu Dra Restu Tiaswening SH SS. Santri Ponpes Lukman Suryani sekitar 30 santri.  Warga NU Kec Serengan sekitar 50 orang Jamaah.

Dalam sambutannya Ketua Gp Ansor Surakarra Bp H Arief Syarifudin SE. Insya Allah acara seperti ini akan berkelanjutan sampai besok tanggal 16 Juni 2017 di Kec Jebrres dan terakhir pada akhir bulan puasa di Kec Laweyan. Dengan acara ini bisa merekatkan hubungan persaudaraan ukhuwah islamiyah diantara warga NU, Nahdiyin di Kec Serengan.

Kapolsek Serengan Kompol Giyono dalam pesan kamtibmas menekankan Kaitanya dengan Kamtibmas menyampaikan pesan atau arahan dari bapak Presiden RI yaitu :

a. Pengendalian harga sembako dari Polri dengan istansi terkait melaksanakan pengendalian harga sembako.

b. Kaitanya dengan keamanan menjelang lebaran sudah terjadi kejahatan perampokan perampasan barang diwilayah luar Surakarta. Upaya Polri sudah melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan operasi penyakit masyarakat dan lain lain dengan harapan menekan tindak kejahatan.

c. Dengan berkembanngya media sosial yang kian marak dengan adanya berita bohong atau hoax berita berita yang fulgar maka diharapkan anak-anak kita harus dijaga dinasehati supaya tidak mudah mengakses berita-berita tersebut.

d. Arus mudik dan arus balik akan terjadi tiap tahun terutama didaerah Brebes pantura Polri sudah berkordinasi dengan instansi terkait menggelar operasi Ramadania untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran.  Jika Bapak Ibu yang nempunyai informasi sekecil apapun bisa menghubungi Polsek Serengan

Sambutan Lurah Serengan Ibu Dra Restu Tiaswening, S.H :

a. Kami dari Kelurahan ingin menyampaikan bahwa di Kel Serengan terdiri dari 16 Rw dan ada 4 Rw yang tidak ada ada Mushola atau masjid. Kami mengharapkan partisipasi masyarakat supaya terus berusaha mendorong dibangunya mushola atau masjid. Terkait dengan apa yang disampaikan pak Kapolsek mengenai sembako kita akan melaksanakan operasi pasar tanggal 16 Juni 2017 pukul 07.00 Wib di Kelurahan Serengan .

Mauidhol hasanah oleh Ustadz Jumairi S. Ag tentang kemulyaam Alquran, Imam malik mengatakan barang siapa yang belajar fiqih tidak belajar tasafuf adalah termasuk fasik tasafuf tanpa fiqih akan sesat atau tidak tau jalan maka harus ada keseimbangan agama Islam ada rukunnya namun agama lain tidak ada rukunya. kembali ke ajaran tradisional yaitu menurut imam Gozali,Imam Safingi I slam itu pada intinya pada moraliras pergumulan antara kebaikan dengan kebathilan. Pada jaman Nabi Musa saat itu Nabi Musa mewakili Kebaikan dan Firaun mewakili kebatilan. Imam Gozali mengatakan bahwa ketika kita membaca Al quran seolah-olah kita berhadapan dengan nabi dan meningkatkan lagi seolah-olah sedang berhadapan dengan malaikat Jibril dan ditingkatkan lagi seolah-olah kita sedang berhadapan dengan Allah Subhanahu Wata’ala. Penghormatan keagungan dan kedahsyatan jika kita membaca alquran dengan rasa pengagungan maka kita akan menemukan kemulyaan alquran.

Penulis : Haryanto Serengan.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password