Sat resnarkoba polres Kutai barat lakukan sosialisasi terhadap Barang yang ada di Toko Simpang Raya

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, Pada saat ini ngelem sudah marak di kalangan anak anak muda di daerah barong tongkok Mayoritas anak muda yg ngelem berada pada usia sekolah. Ngelem memang tidak sebahaya memakai narkoba tetapi pemakaian dalam jangka waktu yang lama bisa merusak otak serta mempengaruhi tingkah laku.

Melihat bahayanya ngelem kepada generasi muda maka satresnarkoba melakukan giat sosialisasi bahaya ngelem kepada para pemilik toko. Lem yang biasa di gunakan ngelem oleh anak anak muda di barong tongkok kebanyakan di jual di toko toko secara bebas. Dikarenakan dalam beberapa kasus tertangkapnya anak muda yang ngelem berada di barong tongkok maka satresnarkoba mencoba melakukan sosialisasi bahaya ngelem di daerah simpang raya Barong tongkok.

Beberapa kejadian yang sering terjadi yaitu banyaknya anak muda yang ngelem bapak Kapolres Kutai Barat AKBP PRAMUJA SIGIT WAHONO, SIK mengharapkan peran aktif polres kutai barat guna lakukan giat pemahaman tentang bahaya jangka panjang dari ngelem kepada warga barong tongkok. Menindaklanjuti arahan tersebut kemudian Kasat Narkoba Memerintahkan KBO Satresnarkoba ipda Gatot Siswanto S sos bersama Aipda jatmico, brigpol Bayu Anggoro dan Aiptu Dwi Prasetyo, untuk melakukan sosialisasi Bahayanya ngelem di daerah barong tongkok

Harapan pimpinan polres Kutai barat yang menginginkan agar dilakukan giat pemahaman tentang ngelem , KBO Satresnarkoba, bripka jatmico , brigpol bayu anggoro serta aipda dwi prasetyo mendatangai, menyambanggi toko toko penjual lem yang digunakan untuk ngelem. Kemudian secara dialog yang humanis serta sangat santai namun juga serius satresnarkoba memberikan sebuah gambaran secara singkat dan padat tentang ngelem dan dampak pemakaiannya dalam jangka panjang kepada para pemilik toko penjual lem.

Pemilik toko di simpang raya yang menerima arahan dan penjelasan tentang ngelem dari Bripka jatmico dan team sangat senang. Semua dapat dilihat dari keakraban antara Bripka jatmico dan pemilik toko saat terjadi komunikasi, selain membahas tentang ngelem satresnarkoba polres kutai barat juga mengecek serta memberi wawasan agar tidak menjual barang makanan yang kadaluarsa hal tersebut dilakukan dikarenakan sekarang momentum menjelang bulan suci ramadhan.

Dilihat dari interaksi antara satresnarkoba polres Kutai barat saat dialog pada sosialisaai diharapkan pemilik toko lebih selektif dalam menjual lem sehingga tidak di salah gunakan. Serta semoga kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan bisa kurang lebih meredam penjualan lem yang digunakan ngelem kepada anak muda barong tongkok.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password