Bersama Provos, Kapolres Sinjai Sidak Ruang Tahanan

img-20170108-wa001

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi H. Agus Dwi Hermawan, S.IK, S.H., M.Kn melakukan inspeksi mendadak (sidak) kontrol ruang tahanan Polres Sinjai malam hari, didampingi Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Brigadir Polisi Kepala Arjunah dan piket provos Brigadir Ilham Rosman serta petugas jaga tahanan. Sabtu (07/01/2017) pukul 23.15 wita.

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolres Sinjai juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan mereka.

Kapolres Sinjai memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanannya.

Kegiatan Kapolres Sinjai tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap bawahan.

Selain itu apabila ada kendala atau hal-hal yang perlu tindakan segera, maka saat itu juga Kapolres Sinjai bisa langsung memutuskan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sinjai menekankan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu waspada, mengecek kontrol tahanan setiap saat dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

Selain itu Kapolres Sinjai mengingatkan petugas jaga tahanan agar dalam bertugas tidak boleh menggunakan baju kaos harus menggunakan gampol sesuai ketentuan karena hal itu menandakan kesiapan kita dalam bertugas.

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password