Jalin Silaturahmi, Kapolsek Boyan Tanjung Hadiri Safari Ramadhan Pemerintahan Kec. Boyan Tanjung

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pada hari Senin tanggal 12/6/2017 Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO didampingi 1 orang Bhabinkamtibmas Desa Riam Mengelai BRIGADIR HERI GUNAWAN menghadiri kegiatan Safari Ramadhan sekaligus Nuzullul Quran di Masjid Baiturrahim Desa Riam Mengelai Kec. Boyan Tanjung Kab. Kapuas Hulu bersama dengan unsur Muspika Kec. Boyan Tanjung, Tokoh masyarakat Islam Desa Riam Mengelai serta Masyarakat Desa Riam Mengelai sekitar 200 Orang.

Acara Safari Ramadhan tersebut dimulai pada pukul 15.30 Wib antara lain pertunjukan tilawah, nyanyian sholawat, Dai cilik, Nasyid, English Group bernuansa Islami yang mana semua pertunjukan dilakukan oleh anak – anak dan remaja putra putri Desa Riam Mengelai. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, sholat isya berjamaah, sholat tarawih berjamaah dan tausiyah/ceramah

Dalam sambutan H. Sudarso. S.pd. MM selaku Camat Boyan Tanjung mengatakan bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Boyan Tanjung ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan Kecamatan Boyan Tanjung kepada masyarakat khususnya warga di Desa Riam Mengelai. Camat Boyan Tanjung sangat mengapresiasikan dan sangat mendukung kepada Panitia Masjid dalam membangun potensi Remaja Putra Putri Masjid dalam mengasah pengetahuan, Ilmu serta bakat dalam bidang agama islam dengan menyelenggarakan perlombaan bernuansa islami tingkat remaja dan putra putri sehingga dengan usia yang sangat dini mereka sudah mengenal nilai keagamaan dan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Harapan Camat Boyan Tanjung semoga dengan adanya perlombaan bernuansa islami ini dapat melahirkan generasi penerus yang berpotensi dan menjadikan salah satu perwakilan dari kecamatan Boyan Tanjung untuk ajang perlombaan tingkat Nasional ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO diminta oleh panitia Masjid untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba tilawah tingkat usia anak – anak. Kemudian setelah Sholat Tarawih selesai dilanjutkan dengan Tausiyah/ ceramah Agama yang disampaikan oleh bapak Wakasman, S.Ag, M.Si selaku Kepala KUA Kecamatan Boyan Tanjung.

Penulis : Heri G / Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password