Kapolsek Pasar Kliwon Bersama Wakil Wali Kota Surakarta Mengikuti Taraweh Keliling dan Peringatan Nuzulul Qur’an PHBI Solo

Tribratanews.Polri.go.id.Polresta Surakrta.Polda Jateng – Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi bersama Wakil Walikota Surakarta Dr Ahmad Poernomo, Apt mengikuti Tarling PHBI Kota Surakarta di Masjid Jami MUI Semanggi Senin ( 12/6/2017 ) pukul 19.00 wib.

Sholat tarawih keliling/tarling putaran ke 12 yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Surakarta dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Jami MUI Semanggi di ikuti oleh Forkompinda Solo dan Forkopimca Pasar Kliwon. Nampak hadir juga dalam Tarling ini Waka Den C Pelopor Kompol Supandi, Camat Pasar Kliwon Drs Agus Santoso, MM, Danramil Pasar Kliwon Kapten Inf Waluyo, instansi TNI Polri serta masyarakat sekitar 200 orang.

” Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan PHBI Kota Surakarta, kami atas nama penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid Jami MUI yang telah memberikan tempat dan kami ucapkan selamat datang atas kehadiran di Masjid Jami. Bahwa Alqur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang insya Allah akan menyelamatkan kita di dunia dan akhirat nanti. Maka kita perlu berinteraksi banyak baca Alqur’an dan mengamalkan di kehidupan setiap hari, untuk itu dengan diselenggarakan acara ini diharapkan dapat mendorong kita untuk lebih mencitai alquran ” ucap Drs H Muslim Umar MAg Ketua I PHBI Kota Surakarta dalam sambutannya.

Wakil Walikota Surakarta Dr Ahmad Purnomo Apt dalam sambutanya mengatakan ” Bahwa Tarling putaran ke 12 ini yang diselenggarakan PHBI Kota Surakarta sekaligus Nuzulul Qur’an, bulan ramadhan adalah bulan diturunkannya alquran, kitab suci Alqur’an merupakan tuntutan manusia di dunia maupun diakhirat agar kita hidup rukun dan damai serta agar manusia berakhlaq mulia, selain meningkatkan kerukunan silahturahmi elemen masyarakat agar kita mampu untuk membangun kota Solo yang kita cintai jangan sampai menganggu kondusifitas kota solo, jangan sampai ada tindakan kekerasan main hakim sendiri. Bahwa hal tersebut tidak dibenarkan, kita mempunyai aturan hukum yang harus ditegakkkan oleh karena itu, saya mengajak untuk terus menciptakan kehidupan keagamanaan yang damai yang membangun semangat kebersamaan. Mari kita bangun berbangsa bernegara”.

Dalam peringatan Nuzulul Quran ini diisi Tausyiah, Ustd Hatta Syamsuddin Lc bahwa bulan ramadhan sudah kita nanti jauh-jauh hari, mari kita sama-sama memotivasi diri kita untuk beribadah dibulan ramadhan ini, diharapkan kita bisa fokus dalam menjalankan kegiatan Ramadhan yang bernilai ibadah dengan mendekatkan diri dengan Alquran dan kita mensyiarkan agama Allah sebagai bukti ketqwaan kepada Allah SWT.  Bulan Ramadhan dan Nuzulul Qur’an merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan  .Setelah acara tausyiah kemudian ditutup dengan doa, dan acara selesai berlangsung aman lancar dan tertib.

Penulis   : Miun Kliwon

Editor    : Umi Fadillah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password