Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim Bersama Muspika Kelapa Gading Jakarta Utara

Buber dan Santunan di Klp gading

Pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017 pukul 17.15 wib di Halaman Polsek Kelapa Gading Jl Gading Indah Raya No 1, telah berlangsung kegiatan buka puasa bersama Muspika beserta Anggota Polsek Kelapa Gading dan Santunan Anak Yatim Piatu, kegiatan ini merupakan wujud rasa bersyukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan dan sebagai wujud rasa berbagi kita kepada sesama khususnya anak-anak yatim piatu. Kegiatan buka bersama mengundang lk 60 org (anak yatim piatu), hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini sbb :

  1. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono S.iK, M.Si
  2. Plh. Kapolsek Kelapa Gading AKP Sutrio
  3. Danramil Kelapa Gading Mayor Suryono
  4. Camat Kelapa Gading
  5. Para Lurah se Kecamatan Kelapa Gading
  6. Ketua MUI Kelapa Gading Ustad Agus Muslim, SAG
  7. Ketua Pokdarkamtibmas Bpk. Wisnu Subrata
  8. Habib Fatih Al Habsyi
  9. Perwakilan Ketua Rw masing-masing Kelurahan Kecamatan Kelapa Gading

Sambutan dari Plh. Kapolsek Kelapa Gading AKP Sutrio :

Assalamu’alaikum, puji syukur kepada Allah SWT karena kita dpt hadir di polsek ini dalam kegiatan buka bersama Muspika ini dalam keadaan sehat wal afiat, kegiatan ini merupakan salah kegiatan Polsek Kelapa Gading dalam Bulan Ramadhan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama, kami berterima kasih kepada bapak ibu dan adik2 sekalian yang telah hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini. Dan kami meminta maap jika terdapat kekurangan dalam kegiatan ini.

Sambutan Camat Kelapa Gading Bpk. Manson Sinaga :

Saya selaku camat Kelapa Gading,  mengapresiasi kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh Polsek Kelapa Gading ini yang bertujuan mempererat silaturahmi antar unsur khususnya Tiga Pilar, saya minta kepada Tiga Pilar untuk saling bekerja sama dalam rangka memberikan rasa aman dan tertib dalam menjalankan ibadah puasa kepada warga kita, kemudian saya berharap juga Tiga Pilar untuk kompak dalam menjaga situasi Kamtibmas selama Bulan Ramadhan sampai pada saat Hari Raya Idul Fitri, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kelapa Gading.

Sambutan Kapolres Metro Jakarta Utara  Kombes Pol Dwiyono S.iK, M.Si sbb :

Assalamu’alaikum Wr Wb, yang saya hormati Muspika Kecamatan Kelapa Gading,  yang kami hormati Habib Fatih, Al Ustad Agus Muslim, SAg. dan yang kami hormati dan cintai anak-anak kami yang berkenan hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua dpt hadir di polsek ini dalam rangka kegiatan buka bersama Muspika ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya selaku Kapolres Metro Jakarta Utara berterima kasih dan bangga atas sinergitas dengan Muspika, tokoh agama,  tokoh masyarakat dengan baik, harapan kami kegiatan dapat terus dijalankan bahkan dapat ditingkatkan dalam menjaga silaturahmi antar sesama dan bersama sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, terakhir semoga kegiatan buka puasa bersama Muspika ini mendapatkan barokah dari Allah SWT. Amin amin ya robbal alamin.

Kultum dari Ketua MUI Kelapa Gading Ustad Agus Muslim, SAG,  sbb :

 Bulan Ramadhan bulan yang Agung dan penuh Barokah, dan ampunan serta pembebasan dari siksa api neraka, ada beberapa hal yang harus dilestarikan nilai nilai bulan Ramadhan diaplikasikan dalam keseharian kita semua diluar bulan Ramadhan.

Kita harus hati-hati untuk tidak berbuat dosa, dalam berbicara kepada sesama agar tidak ada saling menyakiti antar sesama, tanamkan :

Nilai kejujuran, Sifat jujur akan menunjukan sikap kebaikan, mengendalikan diri kita, Bulan puasa ini kita harus mengendalikan hawa nafsu, mengendalikan emosi kita, nilai bagaimana kita memakmurkan masjid kita. Maka di dalam bulan Ramadhan ini kita liat banyak yang sholat berjamaah, banyak yang buka puasa bersama di masjid, oleh karena itu marilah kita lestarikan nilai –  nilai di bulan Ramadhan dalam kehidupan sehari hari, kelak misal kita sudah melewati bulan Ramadhan dapat berbuat baik sesuai dengan nilai-nilai Bulan ramadhan.

Selanjutnya kegiatan santunan Anak Yatim Piatu dipimpin dan diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono S.iK, M.Si kepada anak-anak Yatim Piatu.

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password