Polisi Berhasil Amankan Pemilik Ganja Kering di Wamena

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Jayawijaya.- Wamena.- Tim khusus Polres Jayawijaya berhasil mengamanakan terduga pelaku pemilik 4 paket Narkotika jenis ganja di jalan pattimura, wamena, Senin (12/06/2017) malam.

Pelaku berinisial OH (22) yang beralamat di jalan thamrin wamena ini ditangkap sekitar pukul 22.00 wit saat personil Timasus Polres Jayawijaya melaksanakan patroli.

Menurut Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Resnarkoba Iptu Anwar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut dan saat ini kasus tersebut sudah ditangani Sat Resnarkoba Polres Jayawijaya.

WAMENA

Menurutnya, kejadian berawal ketika Timsus Polres Jayawijaya sedang melaksanakan patroli sambil melakukan Razia sajam, dan ketika pelaku akan dihentikan oleh petugas, ia mencoba melarikan diri dan membuang tas nokennya.

“Setelah diperiksa ternyata didalam noken tersebut terdapat 4 bungkus plastik bening yang diduga berisi daun ganja kering dengan berat masing-masing 1,48 gr, 1,33 gr, 1,51 gr dan 1,13 gr dengan total berat 5,45 gr. Selain itu kami juga mengamankan uang Rp 800.000 serta 1 unit HP samsung untuk dijadikan barang bukti,” ucap Iptu Anwar.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan ke Sat Resnarkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut dan pelaku akan dijerat dengan pasal 111 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Penulis : Putu Denta

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password