Pemberantasan Narkoba di Solo : Polresta Surakarta dan ISI Solo Tanda Tangani MoU Deklarasi Anti Penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id.Polrestasurakarta.Polda Jateng – Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dan Rektor Institut Seni Indonesia Prof Dr. Sri Rochana.W.S.Kar. M.Hum hari senin tanggal 12 Juni 2017 sekitar pukul 16.00 sd 18.30 wib bertempat di Ruang Sidang 2 Institut Seni Indonesia ( ISI) Surakarta berlangsung kegiatan Penandatanganan Pelaksanaan perjanjian kerjasama ( MoU ) tentang Pemberantasan Narkoba dan Radikalisme.

Pemberantasan Narkoba dan pencegahan paham Radikal tidak bisa dilakukan dengan hanya satu pihak saja. Perlu kerjasama yang komprehensif dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga lembaga pendidikan serta Pondok pesantren. Menindak lanjut hal itu maka Polresta Surakarta membuat perjanjian kerja sama atau MoU dengan perguruan tinggi guna pecegahan penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme. Setelah penandatanganan MoU tersebut dilanjutkan Ramah Tamah dan buka bersama.

Dalam perjanjian ini juga di saksikan dari pihak Polresta Surakarta adalah Kasat Narkoba Kompol Ari Sumarwono,S.H,M.H. Kasat Intelkam Kompol Bowow Harayamto,S.H.M.H. Kapolsek Jebres Kompol Julianan.BR. Bangun,S.H,M.H. Kasat Bimmas Kompol Suharmono,S.H,H.M. Para Kanit dan Panit Polsek Jebres Surakarta.

DSC_0050

Sementara dari pihak ISI Solo adalah Wakil Rektor 3 Dr Bambang Sunarto. Para Pejabat Utama ISI Surakarta. Dalam Sambutanya Rektor ISI Solo mengatakan bahwa hari ini kita bahagia bisa bersilaturahmi dan bisa menandatangani MoU bisa ikut mensukseskan program pemerintah tentang Deradikalisasi. Kita harus membentengi mahasiswa dari narkoba dan radikalisme.Kami keluarga besar ISI Solo menyambut baik Kerjasama ini. Kita harus tetap menjaga NKRI dan NKRI harga mati. Kita tetap menanamkan nilai-nilai Pancasila lewat seni dan budaya.

Kapolresta Surakarta dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada pihak ISI Surakarta karena kedatangan Kapolresta beserta jajaran sudah di sambut dengan luar biasa .Kita akan menandatangani kerjasama tentang Narkoba dan Radikalisme. Kita sedang menggalang dan konsolidasi dengan segenap komponen yang ada di Solo untuk yang pertama dilakukan dengan Akademisi. Tujuan kita menangkal Radikalisme dan kita akan tindak lanjuti dengan hal yang lebih kelihatan . Kita cari pola Deradikalisasi lewat seni. Kerjasama ini untuk membentengi adik-adik mahasiswa dari paham Radikalisme. Kita berterima kasih sudah dibantu oleh pihak ISI Surakarta

Penulis : Lilik Jebres

Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password