Narkoba di Kalsel : 2 Lelaki Paruh Baya Nekat Jual Pil Jin

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Perang terhadap para pengedar pil jin alias zenith carnophen terus ditabuh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU). Kali ini giliran dua pengedar obat daftar G yang diringkus polisi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (12/6/2017).

Dari tangan pelaku yang dicokok Satres Narkoba Polres HSU yakni MA (42) terbukti membawa 10 box atau pak dengan 10 ribu butir pil jin. Tak hanya itu, polisi juga mendapat kardus nomor 1 berisikan 40 pack/box, kardus nomor 2 berisikan 60 pack/box, serta barang bukti lagi satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih hitam DA6037FG dan satu unit HP Nokia waran hitam dengan SIM card. Sementara dari tangan pelaku kedua, AD (55) disita satu buah HP merk Nokia warna hitam lengkap dengan SIM card (kartu sim), uang tunai sebesar Rp 1 juta.

WhatsApp Image 2017-06-13 at 10.27.31

Kapolres HSU melalui Kasubag Humas Iptu Alam Sakti Swara mengungkapkan kedua telapor ini telah ditangkap karena akan memiliki dan mau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar berupa obat zenith dari carnophen. “Pertama yang ditangkap satuan Resnarkoba adalah MA,  kemudian dilakukan pengembangan, MA mendapatkan obat daftar G tersebut dari AD, Makanya, anggota melakukan penangkapan AD di rumahnya Jalan Gerilya II Desa Pelampitan Hulu RT 04 Kecamatan Amuntai Tengah, disaksikan kepala desa,” ujar Iptu Alam Sakti Swara.

Untuk menjerat kedua tersangka ini, polisi langsung membawa barang bukti ke kantor Polres HSU untuk diproses lebih lanjut. “Kedua tersangka dan barang bukti digunakan untuk proses penyidikan” tambahnya.

Penulis : Fitri Rossandhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password